Kuliner

Dari Hobi Ngopi, Sekarang Punya Omah Roastery Purbalingga, Mengolah Kopi Bercitarasa

Rabu, 29 September 2021 - 01:22 | 275.34k
Kopi beraroma produksi Omah Roastery Purbalingga yang dikelola oleh anak muda para penghobi kopi (FOTO : Omah Roastery For TIMES Indonesia)
Kopi beraroma produksi Omah Roastery Purbalingga yang dikelola oleh anak muda para penghobi kopi (FOTO : Omah Roastery For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGAKopi kini menjadi gaya hidup. Bahkan mayoritas masyarakat Indonesia begitu suka dengan ngopi. Seiring dengan perkembangan, produk kopi kian beragam dan memiliki cita rasa unik. Seperti yang dilakukan di Omah Roastery, kafe dan kedai kopi di Desa Munjul RT 09/ RW 05 Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah.

Di Omah Roastery, ada Banana Halu Black Honey yang unik. Penasaran kan?. Ini salah satu olahan kopi favorit, kopi dengan rasa dan aroma pisang. 

Kopi-beraroma-produksi-Omah-Roastery-Purbalingga-3.jpg

Tidak hanya itu  di sini juga ada sejumlah kopi unggulan dari daerah Purbalingga berjenis robusta, Banjarnegara dan Temanggung. Serta kopi lain seperti Kopi Arabika Wanayasa.

"Alhamdulillah, saat ini sudah mulai ada pelanggan. Baik lokal maupun luar kota,"  kata Fauzi, owner Omah Roastery Purbalingga kepada TIMES Indonesia, Selasa (28/9/2021)

Omah Roastery  dikelola tiga bersaudara yakni Fauzi, Harun  dan Naelan. Saat, ini mereka memang lebih fokus, ke penjualan produksi.

"Sebenarnya usaha ini digagas sejak lama, namun setelah ada dukungan penuh dari keluarga, pada Juni 2021 lalu, baru terealisasi. Alhamdulillah eksis hingga saat ini," kata Fauzi.

Kopi-beraroma-produksi-Omah-Roastery-Purbalingga-4.jpg

Fauzi juga mengakui, saat ini persaingan bisnis kopi begitu ketat sehingga harus memiliki produk yang marketable. Artinya produksi berkualitas grade A.

Apa keunggulan kopi dari Omah Roastery Purbalingga?. Dalam proses produksi kopi, Fauzi mengambil dari green bean langsung terjun ke petani untuk memilih biji kopi grade A.

"Setelah itu, baru dilakukan roasting sendiri dengan standar kualitas kami.  Alhamdulillah, untuk hasil dari roastingan, banyak testimoni positif dari para pelanggan kami," tambah Fauzi.

Testimoni inilah yang menjadikan mereka lebih bersemangat.  Dia bersyukur, pandemi Covid-19 tidak begitu berpengaruh terhadap usahanya. Ingin mencoba Kopi beraroma dari Omah Roastery Purbalingga? Datang saja ke Desa Munjul, Kecamatan Kutasari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES