Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Mengintip Wakil Bupati Banyuwangi Blusukan, Episode Tinjau Gerai Vaksinasi Pelajar

Selasa, 28 September 2021 - 20:26 | 34.91k
Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S.Pd M.Si saat foto selfie bersama siswa yang sudah divaksin (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S.Pd M.Si saat foto selfie bersama siswa yang sudah divaksin (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Langkah percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Banyuwangi,  Jawa Timur terus dikebut. Untuk memastikan target sasaran tepat dan kondusif, Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S.Pd M.Si meninjau langsung setiap pos-pos pemberian vaksin.

Pada hari ini, Selasa (28/9/2021), Wabup Banyuwangi blusukan di sejumlah sekolah. Diantaranya SMAN 1 Purwoharjo dan Pondok Pesantren Full Day Sunan Ampel, Kecamatan Bangorejo.

Disana para pelajar sedang menerima suntikan vaksin penambah daya tahan tubuh dari serangan virus corona. Sebagai cara unik untuk menambah semangat dan daya tarik, Pakde Sugirah menyapa mereka di bilik-bilik penyuntikan.

H Sugirah b

Terbukti, cara ini ampuh meningkatkan partisipasi pelajar untuk mengikuti vaksinasi, setelah disuntik vaksin, bukan malah reaksi sana-sini. Siswa-siswi justru tampak riang gembira, bahkan tak jarang dari mereka menyodorkan handphone pribadi kepada Wabup Sugirah untuk mengabadikan momen dengan foto selfie bersamanya.

"Mereka kan pelajar, dan pelajar masa kini suka sekali dengan foto selfie, jadi saya juga ikut tren mereka biar mereka semangat mengikuti vaksinasi dan menimba ilmu," kata Wabup Sugirah kepada TIMES Indonesia.

Menurut Pakde Sugirah, Siswa merupakan aset masa depan bangsa, cita-cita dan keinginan hati masih memiliki segudang kesempatan untuk diraih, sebab itu, jika hari ini kesehatan menjadi fokus utama perhatian pemerintah, maka pelajar merupakan salah satu kalangan yang harus mendapatkannya.

"Masa-masa sekolah adalah masa yang indah, disana seluruh cita-cita memiliki kesempatan besar untuk di capai, vaksinasi bagi pelajar adalah langkah pemerintah daerah untuk kesehatan generasi bangsa," cetusnya.

Tak lupa, dalam setiap episode Wakil Bupati Banyuwangi blusukan, senyum dan sapa tetap menjadi andalan dirinya untuk tetap dekat dengan rakyat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES