Peristiwa Daerah

Bentuk Karakter Anggota, Polres Malang Gelar Pelatihan Revolusi Mental

Selasa, 28 September 2021 - 20:10 | 25.51k
Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra ketika membuka Pelatihan Revolusi Mental. (FOTO: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra ketika membuka Pelatihan Revolusi Mental. (FOTO: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang menggelar pelatihan Revolusi Mental bagi anggota, Selasa (28/9/2021). Pelatihan digelar di Gedung Sanika Satyawada ini untuk membentuk karakter para anggota dan Polsek Jajaran.

Pelatihan tersebut dibuka Wakapolres Kompol Rizky Tri Putra dan dihadiri PJU Polres Malang. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Malang Iptu Rokip. 

Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra mengatakan, dalam pelatihan itu diberikan materi yang berkaitan dengan perubahan mindset dan kulturset aparat polisi selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

pelatihan-revolusi-mental-yang-digelar-Polres-Malang.jpgSuasana pelatihan revolusi mental yang digelar Polres Malang. (FOTO: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

“Kepribadian yang baik merupakan hal penting dan mendasar untuk mendukung keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujarnya melalui rilis tertulis dari Humas Polres Malang.

Lebih lanjut dia mengatakan, seluruh anggota dan Polsek Jajaran harus memiliki karakter pelindung, pengayom serta pelayanan masyarakat yang menjadi tugas utama Polri.

"Oleh karena itu, aspek mental atau perilaku harus menjadi atensi khusus dalam mewujudkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan satu melati di pundaknya.

Menurutnya, dengan pelatihan ataupun motivasi itu diharapkan dapat menumbuhkan mindset di tubuh anggota Polri. Khususnya anggota Polri yang berdinas di Polres Malang.

“Harapannya agar anggota Polri lebih humanis dan dapat membentuk konsep diri yang baik dalam melaksanakan tugasnya di lapangan serta dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” terangnya.

Selanjutnya dia berharap melalui pelatihan Revolusi Mental tersebut, nantinya dapat membentuk karakter anggota Polres Malang selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES