Ekonomi

Audisi OPOP Tingkat Provinsi Jabar, Dinas KUKMP Kota Banjar Dampingi 12 Pesantren

Selasa, 28 September 2021 - 19:54 | 29.21k
Tim yang disiapkan untuk pendampingan peserta OPOP (FOTO: Dok Dinas KUKMP Kota Banjar)
Tim yang disiapkan untuk pendampingan peserta OPOP (FOTO: Dok Dinas KUKMP Kota Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Sebanyak 12 pesantren di Kota Banjar lolos mengikuti audisi One Pesantren One Produk (OPOP) tingkat Provinsi Jabar dari 17 pesantren yang didaftarkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Edi Herdianto melalui Kabid KUKM, Tatang Nugraha saat ditemui disela kegiatannya di Situ Mustika, Selasa (28/9/2021).

Tatang-Nugraha.jpgKabid KUKM Dinas KUKMP Kota Banjar, Tatang Nugraha (FOTO: Istimewa)

Dikatakannya, Dinas KUKMP saat ini tengah mendampingi para peserta dari Pesantren untuk menunjukkan berbagai inovasi produk maupun kerajinan yang bisa berkompetisi di ajang Provinsi.

"Untuk kelas star up langsung menerima uang pembinaan sebesar Rp25 Juta dan kelas scale up sebesar Rp35 Juta," bebernya.

Tatang menuturkan bahwa ke-12 pesantren tersebut akan mengikuti audisi tahap 2 yang direncanakan akan dilaksanakan pada Bulan Oktober mendatang dimana nantinya mereka akan memperebutkan hadiah puluhan juta.

"Para pesantren tersebut ada yang bergerak dalam UMKM berupa olahan makanan, pertanian, perdagangan umum, peternakan, jasa, kerajinan, minuman dan perikanan," terangnya. 

Dengan lolosnya 12 Pesantren tersebut, Tatang berharap dapat berdaya saing dengan Pesantren lainnya ditingkat Provinsi Jabar.

"Kami terus berikan pendampingan guna mempersiapkan peserta agar dapat melewati audisinya dan membawa harum nama Kota Banjar," pungkasnya terkait 12 pesantren di Kota Banjar lolos mengikuti audisi OPOP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES