Peristiwa Daerah

Wali Kota Banjar Sempatkan Bermain dengan Anak PAUD saat Kunkernya

Selasa, 28 September 2021 - 19:31 | 26.37k
Wali Kota Banjar tampak asik bermain dengan anak-anak PAUD di tengah kegiatan Kunkernya. (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar tampak asik bermain dengan anak-anak PAUD di tengah kegiatan Kunkernya. (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARWali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menyempatkan mengunjungi PAUD Flamboyan di Dusun Sidamulya RT 03 RW 08 Desa Langensari Kecamatan Langensari, Selasa (28/09/2021).

Wali Kota Banjar Ade Uu mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan anak yang menitikberatkan pada peletakkan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar), kecerdasan (daya pikir, daya cipta kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual), sosio emosional (sikap dan perilaku serta beragama), bahasa dan komunikasi, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan yang dilakukan oleh anak di usia dininya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Langensari, Dedi Suryadi, Danramil Langensari, Mayor Inf Agung Subekti Serta Kepala Desa Langensari, Yanti.

Wali Kota Banjar bWali Kota tetap ingatkan agar anak-anak PAUD ditanamkan disiplin Prokes saat belajar (foto:Susi/TIMES Indonesia)

PAUD Flamboyan sendiri mempunyai 30 anak didik dengan jumlah guru sebanyak 3 orang dan telah melaksanakan pendidikan tatap muka dengan pembatasan jumlah anak didik setiap harinya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Banjar menyempatkan diri bermain dengan anak-anak menggunakan alat peraga yang ada.

Anak-anak PAUD inipun terlihat antusias menjawab pertanyaan yang dilontarkan wali kota.

"Anak-anak sudah sarapan belum. Seneng ya bisa belajar disekolah lagi. Tapi bunda mengingatkan, selalu memakai masker ya," sapa wali kota sambil mengedukasikan pentingnya prokes.

"Bercengkrama dengan anak-anak sangat menyenangkan. Mereka masih polos dan ceria," tuturnya.

Wali Kota mengingatkan kepada para pendidik untuk selalu menjaga protokol kesehatan, agar tidak muncul cluster baru karena dengan prokes ketat, Wali Kota yakin Pendidikan tatap muka aman dilaksanakan.

"Bercengkrama seperti ini dapat menghilangkan stress, dan membuat kita awet muda ya. Tapi ibu-ibu guru harus tetap mendisiplinkan semuanya untuk melaksanakan prokes. Anak-anak terkadang susah ya, tapi prokes harus ditanamkan sejak dini," pungkas Wali Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES