Peristiwa Internasional

Intönesia 2021, Acara Musik Asik Sekaligus Promosi Budaya Indonesia di Jerman

Selasa, 28 September 2021 - 19:28 | 66.53k
Penampilan band di Intönesia 2021, Minggu (26/09/2021) (Foto: Instagram @indonesianinfrankfurt)
Penampilan band di Intönesia 2021, Minggu (26/09/2021) (Foto: Instagram @indonesianinfrankfurt)

TIMESINDONESIA, JERMAN – PPI Frada atau Perhimpunan Pelajar Indonesia Frankfurt dan Sekitarnya menggelar Intönesia 2021. Acara musik yang mengusung tema Pop Culture ini berlangsung pecah pada Minggu (26/09/2021) tepatnya di Galerie Kurzweil, Bismarckstraße 133, Darmstadt, Jerman.

Tidak hanya acara musik, tetapi juga ada kompetisi band, pameran fotografi, pameran seni visual, penampilan dance, penampilan bintang tamu dan bazar makanan di Intönesia 2021. Lima peserta kompetisi band yang terpilih berkesempatan tampil secara live pada acara ini.

Suasana-bazar-makanan-di-Intonesia.jpgSuasana bazar makanan di Intönesia 2021, Minggu (26/09/2021) (FOTO: Instagram @indonesianinfrankfurt)

Dilansir dari instagram @indonesianinfrankfurt acara ini bertujuan membangun kreativitas pelajar atau masyarakat Indonesia. Serta menjadi sarana mengembangkan bakat dan potensi seni generasi muda Indonesia yang diharapkan dapat ikut aktif mempromosikan budaya Indonesia ke depannya.

Acara ini diawali dengan sambutan dari pihak Konjen Republik Indonesia Frankfurt (pre-record) yang menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap upaya mempromosikan Indonesia di Jerman khususnya di Darmstadt yang dilakukan oleh PPI Frada.

Lebih dari 200 orang baik warga Indonesia maupun warga Jerman menghadiri Intönesia tahun ini.

Tetap mengikuti aturan 3G yaitu "geimpft, getestet, genesen" maka acara ini mensyaratkan pengunjungnya telah mendapatkan vaksinasi, hasil tes yang negatif dan telah pulih.

Mengusung tema Pop Culture, maka siapapun yang datang pada acara ini juga mengenakan pakaian yang berkaitan dengan tema, baik dari segi ikon, peristiwa, karakter atau segala hal yang berkaitan dengan Pop Culture.

Intönesia 2021 dimeriahkan oleh Claudia Emmanuela Santoso, seorang penyanyi Indonesia yang menjadi juara The Voice of Germany 2019. Selain itu juga ada sederet penampilan dari Josua, DAAV, Deli Azizah, Fourtwentytwo, Jatmico, Tiny Bedroom dan penampilan dance dari Pesona Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES