Wisata

Tingkatkan Daya Tarik Bus Gatrik, Pemkab Ciamis Adakan Kembali Program Gatrik Saba Lembur

Selasa, 28 September 2021 - 18:09 | 60.24k
Bus Gatrik Ciamis (foto: instagram/@diary.tour)
Bus Gatrik Ciamis (foto: instagram/@diary.tour)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Pemkab Ciamis melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD Ciamis) memiliki strategi untuk meningkatkan minat masyarakat agar menaiki lagi Bus Pariwisata Galuh Tour Kota Klasik (Bus Gatrik Ciamis)

Strategi tersebut disebut dengan program Gatrik Saba Lembur. Khususnya, itu untuk memikat daya darik wisatawan di Ciamis yang ada di pelosok Ciamis.

Bus Gatrik Ciamis bBus Gatrik Ciamis untuk beriwisata di Ciamis (foto: instagram/@diary.tour)

"Kami mengadakan program ini lagi agar masyarakat mau naik Bus Gatrik Ciamis ini lagi. Pasalnya, kondisi pengunjung Bus Gatrik saat dibuka dari dua minggu lalu hingga saat ini masih sepi," kata Direktur Pemasaran BPPD Kabupaten Ciamis, H. Wicky Hendawan, Selasa (28/9/2021).

Kemungkinan sepinya pengunjung Bus  Gatrik tersebut disebabkan oleh kondisi yang masih pandemi Covid-19. Serta, kondisi ekonomi masyarakat yang menurun.

Bus Gatrik Ciamis cBus Gatrik (foto: instagram/@diary.tour)

"Maka, kami akan adakan program tersebut di bulan November 2021 nanti. Tentunya, kami akan adakan rapat dulu sebelumnya terkait aturan penyesuaiannya di saat pemberlakuan PPKM ini," jelasnya.

Rencananya, dengan program tersebut, Bus Gatrik tersebut nantinya mulai beroperasi di Kecamatan Rajadesa, Panjalu dan Kawali. Namun, ada juga disiapkan satu bus untuk melayani masyarakat di tengah kota Ciamis.

Nantinya, di kota Ciamis tersebut, Bus Gatrik akan stand by di Tourism Information Center Ciamis (TIC). "Semoga program Gatrik Saba Lembur ini bisa meningkatkan daya tarik masyarakat Ciamis untuk berwisata kembali. Sehingga, sektor pariwisata kembali menggeliat di Ciamis," harapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES