Ekonomi

Ketua DPRD Minta Bupati Jombang Perhatikan Pembangunan Desa

Selasa, 28 September 2021 - 17:09 | 40.74k
Ketua DPRD Jombang, Mas'ud Zuremi (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Jombang, Mas'ud Zuremi (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – JOMBANG - Hadir di rapat paripurna terkait Pandangan Umum (PU) Fraksi perihal Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2022, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab dapat sorotan agar maksimalkan pembangunan infrastruktur desa.

Dalam rapat yang digelar pada Senin (27/9/2021) malam tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Jombang, Sumrambah. Dalam PU ini, Ketua DPRD Jombang, Mas'ud Zuremi yang juga merupakan wakil rakyat dari fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mengatakan, agar bupati juga memperhatikan pembangunan desa.

Mas'ud menekankan, agar infrastruktur pembangunan jalan tidak hanya terfokus di kota saja. Melainkan juga jalan antardesa dan antarkecamatan. "Ini diketahui dari hasil reses ke masyarakat dan ini masukan dari fraksi PKB," kata Mas'ud Zuremi.

Selain infrastruktur jalan, pihaknya juga memberi masukan ke sektor ekonomi. Bahwa pandemi Covid 19 sangat berpengaruh dari sisi ekonomi di masyarakat.

"Masyarakat banyak yang terdampak. Dalam hal ini langkah bupati untuk memberdayakan kembali ekonomi ini seperti apa? Juga untuk jalan desa ke area pertanian agar diperhatikan. Jalan diharapkan bisa lancar dari rumah ke sawah atau sebaliknya, ataupun ke pasar," tambahnya.

Sementara itu, usai mendengarkan PU dari fraksi-fraksi di DPRD Jombang, Bupati menyampaikan bahwa R-APBD 2022 mengalami penurunan dari pusat. Sehingga, hal tersebut yang membuat program pembangunan harus menyesuaikan.

Diketahui sebelumnya APBD 2022 diproyeksikan sebesar 2 Triliun 314 Miliar 607 Juta 335 Ribu 610 Rupiah, turun sekitar 300 miliar dari tahun tahun sebelumnya. Terkait nantinya akan ada recoufusing atau tidak, wanita yang menjabat ketua DPW PPP Jatim ini mengatakan belum mengetahui pasti.

Namun, Bupati Jombang Mundjidah Wahab berharap dalam APBD kali ini tidak ada recoufusing anggaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES