Peristiwa Nasional Indonesia Herd Immunity

Gencarkan Vaksinasi Door to Door, Polresta Malang Kota Sudah Suntikan 27 ribu Dosis Vaksin

Selasa, 28 September 2021 - 17:04 | 42.30k
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat memantau langsung kegiatan vaksinasi. (Foto: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat memantau langsung kegiatan vaksinasi. (Foto: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MALANGPolresta Malang Kota terus menggencarkan berbagai kegiatan vaksinasi yang telah dilakukan selama ini, khususnya untuk vaksinasi door to door.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto menyebutkan untuk mempercepat terciptanya Malang Herd Immunity, saat ini pihaknya telah menyuntikan 27 ribu dosis vaksin bagi seluruh kalangan di Kota Malang.

"Kita sudah capai sekitar 27 ribu dosis untuk Polresta sendiri. Nah sekarang dosis vaksin yang ada di Kota Malang 130 ribu, ini juga kerjasama dengan Polresta dan Kodim. Kita habiskan vaksin dengan tepat sasaran," ujar pria yang akrab disapa Buher, Selasa (28/9/2021).

Buher mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah fokus dalam pelaksanaan vaksinasi yang menyasar para lanjut usia (lansia) dan pelajar, khususnya SMA/SMK yang ada di Kota Malang.

"Melihat pelajar SMA/SMK sebagian sudah tatap muka, bahkan ada SMK yang sudah latihan lapangan. Jadi semua harus tervaksin ya," ungkapnya.

Untuk program jemput bola melalui vaksinasi door to door, lanjut Buher, saat ini tengah menunggu kesiapan Bhabinkamtibmas dan masyarakat untuk memberikan informasi dan pendataan agar segara kembali digulirkan.

"Masyarakat bisa informasikan mana yang membutuhkan, kita yang akan datang jemput bola. Seperti lansia yang ada di panti jompo yayasan kasih itu kita laksanakan," katanya.

Ia pun juga berencana akan melakukan vaksinasi door to door pada sore ataupun malam hari yang menyasar para tunawisma di Kota Malang.

Melihat kesiapan stok vaksin dan pelaksanaannya, seperti yang dilakukan pada gerai vaksin di Polresta hampir setiap hari. Nantinya vaksin door to door juga akan dimaksimalkan untuk bisa dilakukan setiap hari.

"Kami sudah memiliki data dari 5 kecamatan termasuk per kelurahan. Sudah kita breakdown, nah ini juga para Bhabinkamtibmas menyampaikan bisa di kelurahan A misalnya bisa melakukan vaksin antara 200 sampai 300," tuturnya.

Terlebih, Polresta Malang Kota yang saat ini sudah mempunyai aplikasi melalui WhatsApp, yakni 'Simpati', bisa dimaksimalkan untuk masyarakat Kota Malang dalam hal pendaftaram vaksinasi ataupun menanyakan jadwal melalui media sosial Polresta Malang Kota.

"Intunya yang ingin kami sampaikan cukup dosis vaksin cukup nakesnya. Jadi tidak usah khawatir. Yang ingin vaksinasi sampaikan ke kami. Ada WhatsApp (melalui Simpati) atau tanya ke instagram Polresta Malang Kota juga bisa," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES