Peristiwa Nasional Indonesia Herd Immunity

Wujudkan Cirebon Herd Immunity, Ribuan Santri di Dua Pesantren Ikuti Vaksinasi

Selasa, 28 September 2021 - 16:53 | 27.47k
Pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren khas Kempek Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren khas Kempek Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, CIREBON – Untuk mewujdkan Cirebon Herd Immunity, Ribuan santri di Cirebon ikuti vaksinasi Vovid-19 yang diadakan oleh TNI Angkatan Laut (TNI AL), yang bekerjasama dengan Unsur TNI Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

Target serbuan vaksinasi TNI AL di Kabupaten Cirebon ini menyasar sebanyak 4.500 orang.

Kasal Cirebon Herd Immunity 2

Target vaksinasi terbagi di dua pesantren yang berada di Wilayah Kabupaten Cirebon. Yakni, Ponpes Khas Kempek sebanyak 3.000 orang, dan untuk Ponpes Buntet 1.500 orang. Yang dilaksanakan di pondok pesantren masing-masing  pada hari Selasa (28/9/2021).

Kepala Staf AngkatanLaut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, meninjau langsung kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Komplek Ponpes Khas Kempek. Dalam kunjungannya, Kasal didampingi Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta Brigjem TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., Danlanal Cirebon, Forkopimda Kabupaten Cirebon dan Pimpinan Ponpes Kempek.

"Hari ini kita menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para santri Ponpes Kempek dan masyarakat umum lainnya di Ponpes Kempek Cirebon, dengan tujuan meningkatkan herd immunity bagi kalangan santri," ujar Kasal Yudo kepada para awak media.

Yudo mengatakan, dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk percepatan penanganan vaksinasi Covid-19, TNI AL hadir di tengah-tengah para santri melalui pelaksanaan vaksinasi yang kedua.

Dengan adanya percepatan vaksinasi, diharapkan semua santri dan masyarakat sehat. Sehingga kata dia, proses belajar mengajar khususnya di pondok pesantren bisa terlaksana dengan lancar.

"Walaupun angka covid-19 mulai melandai, dan sudah di vaksin, kita harus tetap melaksanakan prokes dengan ketat, tetap menjaga kesehatan dan memakai masker," imbuhnya.

Kasal Cirebon Herd Immunity 3

Tersambung, Bupati Cirebon Imron Rosyadi menyampaikan terimakasih kepada TNI AL yang turut serta dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Cirebon yang tentunya sangat membantu untuk percepatan vaksin.

"Untuk semua santri dan masyarakat jangan takut di vaksin, dan yang sudah divaksin bisa tetap memperketat prokes jangan sampai kendor," katanya.

Menurutnya, capaian vaksinasi untuk para santri dan pengajar di Pesantren khas kempek ini sudah mencapai 90 persen. Upaya ini tentu sangat membantu bagi Pemkab Cirebon untuk mewujudkan Cirebon herd immunity.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, TNI AL secara simbolis memberikan paket sembako dan sarung kepada peserta vaksinasi sebagai wujud dan rasa terimakasih TNI AL kepada santri.

Seperti yang diketahui, saat ini TNI AL Lanal Cirebon telah melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat dan personel TNI-Polri di Wilayah Kerja Lanal dengan jumlah total sebanyak 5.064 orang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES