Peristiwa Daerah PON XX Papua

L-Men Siap Beri Asupan Protein Para Atlet di Ajang PON XX Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 - 16:59 | 37.13k
Suasana Zoom Meeting bersama L-Men dan PON XX Papua 2021.(Foto: Tangkapan layar Zoom)
Suasana Zoom Meeting bersama L-Men dan PON XX Papua 2021.(Foto: Tangkapan layar Zoom)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, CIREBON – Gelaran PON XX Papua 2021 yang akan diadakan pada 2-15 Oktober 2021, menjadi ajang bagi para atlet untuk menunjukkan kualitas dan performanya. Salah satu yang paling penting bagi performa atlet selama PON XX Papua 2021, adalah asupan protein.

Nutritionist, Researcher on Sport Nutrition & Fitness, Mury Kuswari mengatakan, protein merupakan salah satu nutrisi penting untuk mendukung performa olahraga, khususnya dalam mendukung peningkatan massa otot saat latihan maupun berkompetisi. Bagi para atlet dan olahragawan, protein merupakan salah satu gizi penting untuk dipenuhi, terutama saat akan berlaga di kompetisi. 

Asupan protein yang cukup, lanjutnya, akan membantu mendukung proses pemulihan sel-sel otot sekaligus meningkatkan massa otot, yang tentunya akan mengoptimalkan performa atlet saat bertanding. Selain itu, protein juga penting sebagai bahan pembentuk sel imun tubuh. 

"Ketika menjelang dan selama kompetisi, daya tahan tubuh perlu dijaga supaya atlet dapat bertanding dengan maksimal," jelasnya saat press conference secara virtual melalui aplikasi Zoom bersama L-Men dan PON XX Papua 2021, Selasa (28/9/2021).

Brand Manager L-Men, Jesaya Christian menjelaskan, dengan melihat semangat juang seluruh atlet yang mempersiapkan diri dan akan bertanding mewakili daerahnya dalam ajang ini, pihaknya terinspirasi untuk mendukung para atlet dengan memberikan asupan protein L-Men. Sehingga diharapkan, dapat mendukung performa para atlet selama masa pertandingan nanti.

"Selama 20 tahun, L-Men hadir sebagai nutrisi efektif dan tepercaya untuk menginspirasi dan membantu masyarakat hidup sehat, mencapai tubuh atletis serta mendukung performa aktif yang optimal," jelasnya.

Sementara menurut Koordinator Revenue PON XX Papua 2021, Vera Parinussa, ajang PON XX tahun ini sangat istimewa karena mengangkat pesan utama, yakni 'Mentari harapan baru dari Timur’. Dengan terselenggaranya PON XX Papua 2021, pihaknya pun optimis dapat melahirkan atlet-atlet baru yang berprestasi dan berkelas dunia, termasuk para atlet dari bagian timur Indonesia. 

Selain itu, ajang PON XX Papua 2021 juga diharapkan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur yang memadai di Papua, serta mampu semakin memperkenalkan pariwisata dan seni budaya tanah Papua, hingga akhirnya dapat meningkatkan sosial ekonomi masyarakat Papua. 

"Mewakili PB PON XX Papua 2021, kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran penyelenggaraan PON tahun ini, termasuk bagi L-Men sebagai Official Supporting Protein," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES