Peristiwa Nasional Indonesia Herd Immunity

Wujudkan Pesantren Herd Immunity, Kasal Dukung Vaksinasi Covid-19 Santri 

Selasa, 28 September 2021 - 14:10 | 45.49k
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono memimpin langsung Vaksinasi serbuan Maritim yang dilaksanakan oleh TNI AL di Pesantren Kempek dan Buntet, Selasa (28/9/2021). (foto: Puspen TNI)
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono memimpin langsung Vaksinasi serbuan Maritim yang dilaksanakan oleh TNI AL di Pesantren Kempek dan Buntet, Selasa (28/9/2021). (foto: Puspen TNI)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, CIREBONKasal Laksamana TNI Yudo Margono memimpin langsung Vaksinasi serbuan Maritim yang dilaksanakan oleh TNI AL. Kali ini serbuan maritim menyasar para santri di dua pondok pesantren, Pesantren Kempek dan Pesantren Buntet.

Tiba di pesantren Kempek, Kasal disambut antusias para santri yang melantunkan Sholawat Nabi sambil memainkan musik rebana.
Pemimpin Ponpes Kempek KH. Mustofa Aqil Shiroj dan Ibu serta pengurus pondok pesantren Kempek juga turut menyambut.

Selanjutnya Kasal didampingi oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Ahmad Dofiri, Bupati Cirebon Imron Rosyiadi, Ketua DPRD Cirebon Moh. Luthfi, serta pejabat Utama Mabesal berikut Dan Lantamal III JKT serta Dan Lanal Cirebon meninjau secara langsung serbuan Vaksinasi Covid-19 Maritim kepada 3.000 Santri Ponpes Kempek

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono 2

Dari Ponpes Kempek, Kasal dengan didampingi  Forkopimda Jawa Barat dan Cirebon menuju Pesantren Buntet yang jaraknya berdekatan.

Kali ini Kasal kembali disambut dengan tak kalah antusiasnya oleh para santri Ponpes Buntet yang didirikan oleh KH. Muqoyyim. 

Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon KH. Adib Rofiuddin dan Ibu bersama Kasal dan juga rombongan menuju tempat serbuan vaksinasi Covid-19 maritim yang kali ini santri peserta Vaksinasi berjumlah sekitar 2.000 santri.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa para Santri yang merupakan generasi muda bangsa ini adalah tonggak masa depan yang perlu dijamin kesehatannya di tengah pandemi Covid-19.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono 3

“Mereka adalah generasi penerus bangsa, jadi dengan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini tentunya akan meningkatkan imun mapun kekebalan kelompok (herd immunity).”

“Sebagai bentuk sinergitas TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Elemen Masyarakat, vaksinasi kali ini menggandeng para tenaga kesehatan dari TNI, Polri dan Dinas Kesehatan setempat. Kita harus mendukung program pemerintah yang akan menyiapkan Proses belajar -mengajar tatap muka, sehingga baik santri dan pengajar akan merasa lebih aman," kata Laksamana berbintang empat ini saat ditemui media di lokasi Vaksinasi.

Cirebon yang merupakan kota santri dan juga kota maritim tang berada diantara Ibu Kota dan dua propinsi lain yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah, perekonomiannya diharapkan akan pulih dan bahkan meningkat dengan dilaksanakannya Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat. 

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono 4

Sebagai bagian integral Komponen Pertahanan Negara, TNI AL akan terus bersinergi dengan Polri dan pemerintah daerah untuk mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan perekonomian Nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES