Peristiwa Daerah

Bupati Pamekasan Sebut Dua Syarat Jadi Kabupaten Maju di Era 4.0

Selasa, 28 September 2021 - 11:12 | 33.99k
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di tengah saat menghadiri acara vaksinasi di Kampus UIM beberapa hari yang lalu.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di tengah saat menghadiri acara vaksinasi di Kampus UIM beberapa hari yang lalu.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANBupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyebutkan ada dua syarat yang harus dilakukan untuk menjadi kabupaten maju di era 4.0. 

 Bupati mengatakan dua syarat yakni kabupaten yang berinovasi dan kabupaten yang bekerja cepat. Mengingat, inovasi program juga harus dibarengi dengan pelayanan yang cepat dan tepat.

"Artinya service yang cepat, exelent, profesional. Karena kabupaten yang maju itu sebenarnya hanya dua syarat. Pertama, mau berinovasi, dan kedua mau cepat. Inovasinya tepat, dan cepatnya tepat, itu sudah menang," tandasnya.

Bupati menyatakan berkomitmen untuk membangun Pamekasa  menjadi kabupaten yang berdaya saing melalui berbagai inovasi program yang telah dirancang.

Menurut bupati, komitmen untuk membawa harum Kabupaten Pamekasan di kancah nasional ini harus selaras dengan program serta menejemen reformasi birokrasi yang berkebaruan. Sebab, seseorang atau pemimpin yang tidak mau beradaptasi dengan perkembangan zaman secara perlahan akan tergilas dengan sendirinya.

"Tuntutan kepada kita semua untuk beradaptasi dengan perkembangan, siapa yang tidak mau beradaptasi dengan perkembangan ini, siap-siaplah untuk minggir. Misalnya, karena atas nama konsistensi, terus kita tetap pakai mesin ketik. Ya, nggak bisa," tegasnya, Selasa (28/9/2021).

Pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI untuk menggelar pelatihan digital. Tidak hanya untuk masyarakat umum, melainkan juga terhadap aparatur sipil negara (ASN) dengan program goverment transformation academy.

Pelatihan itu dimaksudkan agar pengelolaan pemerintahan di daeahnya mampu menerapkan menejemen berkebaruan sesuai dengan tuntutan zaman.

"Untuk menjadi generasi pemenang, siapa yang bisa cepat dengan inovasi yang tepat," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES