Peristiwa Nasional

Quraish Shihab: Mari Berjihad Melawan Korupsi

Selasa, 28 September 2021 - 10:44 | 31.04k
Cendikiawan muslim, Quraish Shihab. (FOTO: quraishshihab.com)
Cendikiawan muslim, Quraish Shihab. (FOTO: quraishshihab.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAQuraish Shihab mengajak masyarakat Indonesia untuk berjihad melawan korupsi. Cendikiawan Muslim itu menjelaskan, jihad adalah mencurahkan segala kemampuan sampai tujuan yang diharapkan tercapai. Atau sampai modal yang dimiliki berakhir.

Menurutnya, pada zaman perjuangan-perjuangan kemerdekaan Indonesia, pemuka-pemuka bangsa, berjuang untuk meraih kemerdekaan. Semboyannya adalah merdeka atau mati.

"Kini di zaman pembangunan, kita juga perlu berjihad melawan korupsi yakni berjuang sekuat kemampuan kita, untuk memberantasnya sampai titik nafas kita yang terakhir," katanya dikutip dari YouTube Najwa Shihab, Selasa (28/9/2021).

Gedung KPK RI

Kalau berhasil lanjut penulis tafsir Al-misbah itu, kita bisa bersyukur karena korupsi habis dan terbendung. Namun pun belum berhasil, kita juga bersyukur karena mendapat ganjaran disisi Allah SWT.

Ia juga menyampaikan, bahwa memberantas korupsi bisa dilakukan dengan cara dan kemampuan masing-masing. Yang dapat menulis, kata dia, tulislah menyangkut korupsi dan keburukannya.

Mantan Bupati BanjarnegaraPara koruptor yang saat diperiksa di kantor KPK RI. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

Yang mempunyai pengetahuan untuk menggambarkan keburukan korupsi, sampaikanlah pengetahuan itu. "Yang mampu bercakap-bercakap, nasehatilah agar kita bersama-sama mampu memberantasnya," jelas mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII itu.

Dan, yang tidak mampu apa-apa lanjut Quraish Shihab, bisa berdoa kepada Tuhan. Berdoa semoga negara Indonesia ini dipelihara dari para koruptor. "Dan semoga para koruptor insaf atau Tuhan memberi balasan kepada mereka," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES