Peristiwa Daerah

Wali Kota Malang Izinkan Resepsi Pernikahan dan Konser, Ini Syaratnya

Selasa, 28 September 2021 - 09:23 | 41.12k
Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui awak media usai rapat paripurna, Senin (27/9/2021) malam. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui awak media usai rapat paripurna, Senin (27/9/2021) malam. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPemkot Malang akan mengizinkan gelaran resepsi pernikahan dan konser di Kota Malang, Jawa Timur.

"Insyallah mulai kita tata ya. Segera bisa dibuka, tapi nanti pakai aplikasi Pedulilindungi ya. Ini juga sudah kami minta ke hotel-hotel yang dipakai (resepsi) dan masyarakat kita sosialisasi," ujar Wali Kota Malang, Sutiaji, Senin (27/9/2021) malam.

Menengok gelaran musik yang telah dilakukan seperti Jazz Gunung yang berada di Bromo, Sutiaji juga segera merestui kegiatan musik atau konser yang dilakukan di Kota Malang nantinya.

Namun, kegiatan dalam skala besar tersebut baru diperbolehkan jika Kota Malang masuk level 1 PPKM dalam asesmen Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

"Misalnya di Jazz Gunung kemarin kan sudah. Insyallah di kita Kota Malang kalau sudah level 1 bisa (menggelar konser), karena mulai ada kelonggaran ya," ungkapnya.

 Sutiaji menambahkan, Pemkot Malang akan melihat situasi terlebih dahulu, termasuk kembali menata terlebih dahulu dan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder.

"Ya prokes tetap. Belum kita bikinkan (SE/Perwal). Tapi insyallah dipercepat. Kita melihat kondisi dulu," pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Pusat melalui Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate telah mempertimbangkan dan mulai memperbolehkan setiap daerah menggelar konser berskala besar dan resepsi pernikahan.

Hal ini dilakukan, guna mempertimbangkan perlunya mewadahi kreatifitas masyarakat agar tetap produktif ditengah pandemi Covid-19 dan juga mendukung program percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya pada sektor pariwisata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES