Olahraga

Raih Poin Sama, Tiga Tim Jatim Berjuang di Papan Bawah Klasemen Liga 1

Selasa, 28 September 2021 - 07:29 | 35.39k
Persebaya saat berhadapan dengan Bhayangkara FC (Sumber foto: Persebaya)
Persebaya saat berhadapan dengan Bhayangkara FC (Sumber foto: Persebaya)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tidak hanya persaingan di papan atas klasemen Liga 1 2021 yang menarik untuk disimak. Di papan bawah justru persaingan memanas, uniknya tiga tim Jawa Timur dengan poin yang sama harus berjibaku untuk bisa lepas dari zona merah tersebut.

Selain Persiraja Banda Aceh yang berada di urutan 17, ada Persebaya Surabaya yang berada di posisi 18. Dua tim jatim lainnya, Persela Lamongan dan Arema FC berada masing-masing di urutan 16 dan 15.

Persela yang akan bertanding pada (28/9/2021) memiliki kans untuk bisa lepas dari papan bawah, namun mereka harus bertarung mati-matian dengan Persiraja. Sedangkan untuk Persebaya mereka baru akan menghadapi pertandingan melawan PSS Sleman pada (29/9/2021).

Iwan-Setiawan.jpgPelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan saat memimpin tim latihan (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

Bagaimana dengan Arema FC? Sama dengan Persebaya, Arema FC juga akan menjalani pertandingan pada (29/9/2021) melawan Persipura Jayapura.

Jika melihat catatan dari tiga tim tersebut, Persebaya adalah tim yang memiliki catatan bagus. Mereka merasakan sekali kemenangan dan tiga kali menuai kekalahan. Sekali kemenangan mereka dapatkan kala menghajar Tira Persikabo di pekan kedua Liga 1 2021. Sementara itu tiga kekalahan mereka dapatkan dari Borneo FC, PSM Makassar  dan Bhayangkara FC.

Persela juga memiliki tren yang sama, mereka hanya sekali merasakan kemenangan yakni saat memukul Persipura dengan skor 1-0 pada pekan kedua Liga 1 2021. Selebihnya mereka mengakhiri tiga pertandingan dengan kekalahan yakni dari  PSIS, Persita dan Persija.

arema-fc-vs-rans-fc-8.jpgPertandingan persahabatab Arema FC vs Rans FC (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

Dibandingkan dengan dua tim tersebut, Arema FC lebih miris. Mereka hingga saat ini belum mencicipi manisnya kemenangan sekalipun. Tiga poin yang mereka koleksi semuanya berasal dari hasil imbang, yakni saat berhadapan dengan PSM, Bhayangkara FC dan PSIS. Hasil terburuk yakni kekalahan mereka dapatkan saat kalah dari PSS Sleman dengan skor 1-0.

Terlepas dari tiga tim Jatim Persebaya, Persela, Arema FC yang berada di papan bawah tersebut, dua tim Jatim lainnya penampilannya lumayan stabil. Madura United dan Persik Kediri secara berurutan menghuni papan tengah klasemen sementara Liga 1 2021, masing-masing berada di urutan 10 dan 11. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES