Indonesia Positif

Laga Amal, Banser Vs Kokam Berakhir Imbang

Senin, 27 September 2021 - 21:48 | 92.45k
Ketua Banser Kendal dan Sekertatis Pemuda Muhammadiah Kendal, saat penyerahan piagam penghargaan dalam laga amal pembangunan MDA Hidayatul Athfal NU Bendosari, Senin 27/9/2021 (Foto: Zamroni/TIMES Indonesia)
Ketua Banser Kendal dan Sekertatis Pemuda Muhammadiah Kendal, saat penyerahan piagam penghargaan dalam laga amal pembangunan MDA Hidayatul Athfal NU Bendosari, Senin 27/9/2021 (Foto: Zamroni/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KENDAL – Rekatkan persaudaraan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, gelar "Laga Amal Pembangunan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Hidayatul Athfal NU Bendosari Plantungan Kendal.

Laga amal itu berlangsung di lapangan sepak bola Bendosari Kecamatan Plantungan Kendal, Senin (27/9/2021). Pertandingan laga Amal itu berakhir imbang, dengan skor 1-1.

Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kendal, Tamari mengatakan, kegiatan laga amal ini dalam rangka menjalin sodaliritas dan persaudaraan antara Banser dan Kokam Kendal.

"Kami berharap melalui laga amal ini kedepan antara Banser dan Kokam bisa lebih  akrab dan bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI dan bersatu dalam bingkai keragaman agama, budaya dan etnis," katanya.

Laga Amal MDA

Selain itu, lanjut Tamari, laga amal ini juga sebagai bentuk kepedulian Kokam atas pembangunan gedung MDA NU Bendosari Plantungan dan sebagai ajang silaturrahmi anatara Kokam dengan Banser.

"Semoga dengan adanya pertemuan dan kegiatan bersama ini bisa menambah kekompakan antara sesama organisasi Islam di Kendal," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut menunjukkan bentuk kekompakan dan harmonisasi antar Ormas kepemudaan islam di kendal. "Kedepan kita akan banyak mengadakan kegiatan- kegiatan bersama untuk memupuk kekompakan ini dan kami sangat terbuka untuk membangun komunikasi dan kebersamaan kepada semua pihak," tandasnya.

Laga Amal MDA b

Sementara itu, Ketua Banser Kendal, Ndan Alex, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka pemetaan kompetensi anggota dan juga untuk mengajarkan sahabat Banser dan Kokam supaya tetap bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI dan demi kemajuan Kendal.

"Mari kita berdoa bersama agar Pandemi Covid-19 Senantiasa cepat selesai, agar kita bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala," kata Alex, usai pertandingan laga amal pembangunan MDA Hidayatul Athfal NU Bendosari Plantungan Kendal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES