Peristiwa Daerah

Harga Telur di Magetan Anjlog, Peternak Ayam Petelur Bagi - Bagi Telur Gratis

Senin, 27 September 2021 - 23:09 | 138.61k
Aksi bagi bagi telur gratis oleh peternak ayam petelur di Magetan. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Aksi bagi bagi telur gratis oleh peternak ayam petelur di Magetan. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Puluhan peternak ayam petelur di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menggelar aksi bagi - bagi telur gratis kepada warga. Hal tersebut dilakukan lantaran murahnya harga telur di pasaran.

Dalam aksi tersebut, ada sebanyak 500 kilogram telur yang di bagi - bagikan peternak disekitar traffic light (lampu merah) pasar baru Magetan.

"Kami berharap pemerintah Kabupaten Magetan mampu menstabilkan harga telur yang saat ini terlampau murah dari harga pakan yang saat ini jauh lebih tinggi, dari harga telur yang seharga Rp 15.000 dan jagung Rp 6.500. Untuk mengejar pokok produksi setidaknya harga telur harus Rp 19.000," ujar Koordinator Aksi Surohman, Senin (27/9/2021).

Aksi bagi bagi telur gratis a

Di tempat yang sama, Sunoto, salah satu peternak ayam petelur juga mengaku, dengan rendahnya harga telur ini, peternak di Kabupaten Magetan harus memgeluarkan uang lebih hingga RP 1,5 juta sampai Rp 2 juta rupiah setiap hari untuk subsidi harga pakan dari 10.000 ayam yang ia miliki.

"Hasil penjualan telur kita tidak cukup untuk beli pakan semua ayam, jadi kita nombok meskipun setiap hari telur itu habis terjual," ungkap Sunoto saat ikut menggelar aksi bagi - bagi telur gratis tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES