Olahraga

Dua Kali Tekuk Singapura, Timnas Putri Indonesia Lolos ke Piala Asia 2022

Senin, 27 September 2021 - 23:47 | 59.01k
Skuat Garuda Pertiwi Timnas Putri Indonesia (FOTO: PSSI)
Skuat Garuda Pertiwi Timnas Putri Indonesia (FOTO: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Putri Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 setelah menang 1-0 atas Singapura di Grup C Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Senin (27/9/2021).

Baik Indonesia dan Singapura bermain menekan sejak menit-menit awal babak pertama. Indonesia mendapatkan peluang emas di menit 8, tetapi tembakan Baiq Amiatun bisa ditangkap kiper Singapura, Noor Kusumawati.

Di menit 17, Indonesia kembali mendapatkan peluang berbahaya. Namun kiper Singapura Noor Kusumawati bermain dengan taktis hingga menggagalkan tembakan Rani Mulyasari.

Lewat serangan balik Singapura nyaris unggul di menit 22,  namun upaya Danelle Tan masih bisa digagalkan kiper Indonesia, Fani.

Gol yang ditunggu oleh Indonesia akhirnya datang juga. Di menit 31 bermula dari skema Ocktavianti Dwi Nurmalita menemukan celah dan melepas tembakan untuk mencetak gol.

Setelah itu, Indonesia terus memberikan tekanan. Meski begitu, skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Unggul lebih dulu membuat Indonesia berusaha maksimal dalam membangun serangan. Peluang emas didapatkan namun belum mampu dikonversi menjadi gol.

Singapura yang dalam kondisi tertekan hanya bisa berusaha memanfaatkan serangan balik. Farhanah Ruhaizat mendapat peluang pada menit ke-65, tetapi tandukannya masih melambung.

Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah tetap 1-0 untuk keunggulan Timnas Putri Indonesia atas Singapura. Hasil ini membuat Indonesia unggul agregat 2-0 karena di pertandingan perdana Indonesia unggul 1-0 atas Singapura. Indonesia pun lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES