Pendidikan Indonesia Herd Immunity

Vaksinasi Massal untuk Siswa dan Guru SMAN 5 Abdya Aceh Berjalan Lancar

Senin, 27 September 2021 - 23:05 | 48.97k
Salah seorang siswi SMAN 5 Abdya saat menerima vaksin (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
Salah seorang siswi SMAN 5 Abdya saat menerima vaksin (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, ACEH – Sejumlah siswa dan tenaga pendidik di SMAN 5 Aceh Barat Daya (Abdya) Aceh jalani vaksinasi Covid-19 di sekolah setempat, Senin (27/9/2021).

Kepala SMAN 5 Abdya, Cut Imilda Ariani mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk menciptakan Aceh Herd Immunity, atau kekebalan kelompok

"Alhamdulillah proses vaksinasi untuk siswa dan tenaga pendidik di SMAN 5 Abdya berjalan dengan lancar, siswa dan guru sangat antusias mengikuti program ini," ujarnya.

Cut-Imilda-Ariani.jpgKepsek SMAN 5 Abdya, Cut Imilda Ariani (seragam coklat) memantau pelaksanaan vaksinasi (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

Cut Imilda menjelaskan, suksesnya pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut berkat kerjasama pihaknya dengan Puskesmas Bineh Krueng, Tangan Tangan, Abdya yang bertindak sebagai vaksinator.

Selain itu, tenaga kesehatan Puskesmas Bineh Krueng juga melakukan sosialisasi tentang manfaat vaksin, serta turut mengimbau agar siswa siswi dan tenaga pendidik SMAN 5 Abdya untuk berperilaku hidup bersih sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

Untuk tahun ajaran 2021-2022 ini, tambah Cut Imilda, jumlah guru dan tenaga pendidik di SMAN 5 Abdya sebanyak 56 orang, sedangkan siswa diperkirakan berjumlah 350 orang.

"Tahap ini tenaga pendidik dan guru sudah divaksin sebanyak 45 orang atau setara dengan 80 persen. Sementara siswa yang telah berhasil divaksin berjumlah 57 orang," tuturnya.

Tenaga-pendidik-jalani-vaksinasi.jpgTenaga pendidik jalani vaksinasi (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

Cut Imilda mengatakan, pihaknya juga akan terus berupaya semaksimal mungkin agar jumlah siswa dan tenaga pendidik yang akan divaksin bertambah. Selain itu, ia beserta staf akan giat melakukan sosialisasi tentang vaksinasi serta pemberlakuan Protokol kesehatan (Prokes) di sekolah.

"Kami selalu mengimbau agar para tenaga pendidik dan siswa untuk selalu berperilaku hidup bersih, patuhi Prokes sesuai anjuran dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah, yaitu menggunakan masker, manjaga jarak, mengindari kerumunan dan mencuci tangan dengan air bersih serta menggunakan sabun," ucapnya.

Pantauan awak media, pelaksanaan kegiatan tersebut dijalankan dengan menerapkan Prokes Covid-19, para peserta vaksinasi menjaga jarak, menggunakan masker, serta tersedianya wastafel atau tempat mencuci tangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES