Politik Indonesia Herd Immunity

Hetifah dan Golkar Laksanakan Vaksinasi untuk Masyarakat Kaltim

Senin, 27 September 2021 - 23:56 | 33.30k
Wakil Ketua Umum Partai Golkar , Hetifah Sjaifudian (FOTO: Hetifah For TIMES Indonesia)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar , Hetifah Sjaifudian (FOTO: Hetifah For TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BONTANGHetifah Sjaifudian Wakil Ketua Umum Partai Golkar laksanakan vaksinasi Covid-19 massal di Kalimantan Timur (Kaltim). Tercatat tak kurang dari 31.440 dosis vaksin yang akan didistribusikan di Kaltim selama bulan September 2021. Hal itu dilakukan sebagai upaya menciptakan Kaltim Herd Immunity atau kekebalan kelompok di Kaltim.

Daerah yang menjadi titik vaksinasi massal tersebut diantaranya Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Mahulu, Kabupaten Kutai Timur, dan Kabupaten Berau.

Sebagai Wakil Rakyat Dapil Kaltim, Hetifah memahami bahwa Kaltim kini masih berada dalam masa genting Covid-19. “Walau grafik Covid-19 di Kaltim mulai melandai, saat ini, 8 dari 10 Kabupaten Kota Kaltim masih zona merah. Hal ini menunjukkan bahwa ada 51 kasus positif atau aktif setiap harinya. Vaksinasi sangat krusial untuk mencegah grafiknya meningkat lagi,” ujarnya Senin, 27/09/2021. 

Hetifah-Sjaifudian-2.jpgWakil Ketua Umum Partai Golkar , Hetifah Sjaifudian (FOTO: Hetifah For TIMES Indonesia)

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini menekankan pentingnya vaksinasi bagi tenaga kependidikan. Menurutnya vaksinasi juga memaksimalkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap muka (PTM).

“Saat ini, baru beberapa daerah dan sekolah di Kaltim yang bisa melaksanakan PTM. PTM dapat dilaksanakan secara optimal hanya jika guru melewati syarat kelengkapan vaksinasi. Ini juga mencegah adanya cluster baru di sekolah. Oleh karena itu, saya dorong para guru dan tenaga kependidikan untuk memanfaatkan vaksinasi massal ini,” ucap Hetifah.

Hetifah Sjaifudian juga ajak masyarakat untuk tidak ragu menerima vaksin agar Kaltim dapat segera pulih dari Pandemi Covid-19.

"Vaksin terbukti aman dan dapat menekan penyebaran Covid-19. Proses vaksinasi massal ini mudah dan gratis. Saya yakin pasti masyarakat sudah jenuh dengan beragam pembatasan sosial akibat Covid-19. Oleh karena itu, ayo semangat ikut vaksin agar Kaltim dapat kembali normal,” tambah perempuan yang menjabat Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP Golkar tersebut.

Hetifah Sjaifudian apresiasi sinergi solid berbagai pihak dalam kelancaran vaksinasi massal di Kaltim tersebut. Ia meyakini semuanya karena kepeduliannya dengan Kaltim.

“Vaksinasi ini tidak akan terselenggara dengan optimal tanpa sinergi dan kolaborasi yang baik. Saya sampaikan terima kasih kepada Yellow Clinic Golkar, Pak Rudy Mas'ud Ketua DPD Golkar Kalimantan Timur, serta para Ketua DPD Golkar di tiap Kabupaten Kota Kaltim. Yellow Clinic Pusat sudah melaksanakan 200.000 dosis vaksin dan menyebar ke berbagai provinsi termasuk Kaltim. Bersama, kita berikan yang terbaik bagi masyarakat Kaltim," kata Hetifah Sjaifudian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES