Pemerintahan

Pemkab Brebes Bangun Gedung Berlantai 6 Sebagai Kantor Pelayanan Terpadu

Senin, 27 September 2021 - 23:31 | 81.15k
Bupati Brebes saat Ground Breaking pembangunan kantor pelayanan terpadu di Desa Pagejungan. (FOTO: Humas Pemkab Brebes)
Bupati Brebes saat Ground Breaking pembangunan kantor pelayanan terpadu di Desa Pagejungan. (FOTO: Humas Pemkab Brebes)

TIMESINDONESIA, BREBES – Masa Pandemi belum usai tetapi hal ini bukan penghalang bagi kemajuan dan perkembangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Bupati Brebes Idza Priyanti bersama Forkopimda dan tokoh ulama sepakat akan membangun Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) di jalan Yos Sudarso.

Bupati, Senin (27/9/2021) menyampaikan bila keberadaan kantor Bupati di Jalan Pangeran Diponegoro nomor 141 Brebes dianggap kurang representatif sehingga perlu adanya perubahan dan pembangunan agar mampu memotivasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat

Ground-Breaking-pembangunan-kantor-pelayanan-terpadu.jpg

Menurutnya, pembangunan KPT sudah menjadi cita-cita para bupati sebelumnya dan pembangunan KPT bisa terwujud dengan dukungan penuh dari DPRD Kabupaten Brebes. Bahkan guna melakukan pembangunan tersebut dapat dianggarkan sebesar Rp 120 miliar.

Bupati menerangkan bila alokasi anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan KPT secara multiyears  dua tahun senilai Rp 120 miliar. Pada tahun 2021, dialokasikan Rp 80 miliar dan di tahun 2022 senilai Rp 40 miliar.

“Namun dalam penetapan APBD tahun 2021, alokasi anggaran pembangunan KPT di tahun pertama hanya Rp 60 miliar,” ungkapnya.

Kantor pemerintahan merupakan wadah aktivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, tempat para pemangku kepentingan rakyat untuk mengatur jalannya pemerintahan. Pembangunan ini, tiada lain untuk memenuhi kepentingan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seiring jumlah penduduk Brebes mencapai 1,9 juta jiwa, maka tuntutan masyarakat terhadap pelayanan pemerintahan makin kencang dan beragam.

Sebagai informasi sesuai dokumen perencanaan, gedung KPT akan dibangun untuk Kantor Bupati, Wakil Bupati, Sekretariat Daerah, Kantor Baperlitbangda, Kantor Inspektorat Kabupaten Brebes, ruang Auditorium/ruang serbaguna dan roof garden (taman di atas atap gedung). Untuk gedung ada 2 bagian. Bagian depan 3 lantai dan bagian belakang 6 lantai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES