Pendidikan

Sinergi dengan Dewa, Bupati Indramayu Fokus Benahi Sekolah Rusak

Senin, 27 September 2021 - 22:41 | 26.47k
Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar bersama anggota Komisi V DPR RI Dedi Wahidi. (FOTO: Nurhidayat/TIMES Indonesia)
Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar bersama anggota Komisi V DPR RI Dedi Wahidi. (FOTO: Nurhidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu tengah fokus melakukan pembenahan terhadap sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan. Bersinergi dengan anggota DPR RI Dedi Wahidi, Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar berupaya agar sekolah yang rusak akibat termakan usia segera direhabilitasi.

Hal itu diungkapkan Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar saat mengunjungi sejumlah sekolah yang telah direhab pada tahun anggaran 2021. Beberapa sekolah juga akan diusulkan untuk dilakukan perbaikan pada tahun 2022.

"Kita lihat memang ada beberapa sekolah yang harus dibenahi baik perbaikan ringan maupun rehab total," ujar Nina, Senin (27/9/2021).

Puteri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar itu menyatakan, perbaikan fisik sekolah menjadi salah satu prioritas karena menyangkut kenyamanan siswa dan guru dalam kegiatan belajar mengajar. Hal itu dinilai berpengaruh dalam upaya meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di sektor pendidikan.

"Apalagi kita tahu sampai saat ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita masih jauh dari daerah lain di Jawa Barat," ujar Nina.

Senada, anggota DPR RI Dedi Wahidi mengaku jika pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengupayakan perbaikan sarana dan prasaran pendidikan. Utamanya perbaikan gedung sekolah agar tidak membahayakan siswa maupun guru.

"Kasihan kalau anak-ank atau guru belajar di gedung sekolah yang tidak layak," ujar Dewa, sapaan karib Dedi Wahidi.

Anggota Komisi V DPR RI itu menjelaskan, tahun ini, Indramayu mendapatkan bantuan perbaikan terhadap 10 gedung sekolah. Total anggaran yang telah digelontorkan senilai Rp 16 miliar.

"Perbaikan sekolah ini merupakan aspirasi dan kita harapkan tahun depan bisa lebih banyak sekolah yang mendapat bantuan," ujar Dewa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES