Indonesia Positif

Danone Indonesia Gelar Sentra Vaksinasi Indonesia Maju di Surabaya

Senin, 27 September 2021 - 22:14 | 44.11k
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Komandan Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto, National Sales Manager Danone Indonesia Hata Madya Kusumah, dan General Manager Toko Makmur Ronald Chang meninjau para peserta Vaksinasi Indonesia Maju
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Komandan Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto, National Sales Manager Danone Indonesia Hata Madya Kusumah, dan General Manager Toko Makmur Ronald Chang meninjau para peserta Vaksinasi Indonesia Maju

TIMESINDONESIA, SURABAYADanone Indonesia bersama Toko Makmur dan Komando Daerah Militer V (Kodam V) Brawijaya menggelar Sentra Vaksinasi Indonesia Maju pada 25-26 September 2021 kemarin di Kenjeran Park, Kota Surabaya.

Sentra vaksinasi ini menyasar 2000 masyarakat termasuk anak berusia 12 tahun ke atas, remaja, dan masyarakat umum.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Komandan Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto, National Sales Manager Danone Indonesia Hata Madya Kusumah, dan General Manager Toko Makmur Ronald Chang.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyatakan bahwa vaksinasi merupakan bagian dari upaya melawan pandemi Covid-19.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak bosan dan tidak lelah berjuang memerangi Covid-19.

Agus-Faridianto-2.jpg

"Melalui kebersamaan dan kegotong-royongan ini, kami harapkan Surabaya ke depan akan menuju zona hijau dan vaksinnya bisa mencapai 100 persen. Kita tunjukkan bahwa Surabaya dengan jumlah penduduknya yang besar, kita bisa menjadi yang terbaik dan melakukan yang terbaik untuk warga Kota Surabaya," ujar Armuji.

Apresiasi senada disampaikan juga oleh Dandim 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Agus Faridianto bahwa Kodam V Brawijaya mendukung strategi pencapaian vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target yang telah dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Ini harus dilakukan bersama-sama, supaya target bisa segera dipenuhi. Apresiasi saya untuk semua pihak yang terlibat di Sentra Vaksinasi Indonesia Maju di Kenjeran Park ini," kata Agus.

Terkait peran dan kontribusinya, Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menjelaskan bahwa selama andemi Covid-19, Danone Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai Lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan senilai Rp 56 miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, ambulance, dan pendampingan desinfektan lingkungan, serta jutaan produk nutrisi dan hidrasi sebagai bantuan bagi tenaga medis dan kelompok rentan.

Kolaborasi Danone Indonesia juga termasuk akselerasi vaksinasi pemerintah dengan mendukung 86 sentra vaksinasi di 20 kota Indonesia. 

Agus-Faridianto-3.jpg

“Kita semua harus mengambil peran untuk menjadikan Indonesia Sehat. Salah satu caranya bergotong royong dengan berbagai pihak untuk terus berupaya menanggulangi pandemi ini melalui percepatan vaksinasi demi ekonomi bangkit," ujar Vera.

Hal ini sejalan dengan misi Danone One Planet One Health. Pihaknya percaya bahwa kesehatan manusia dan bumi saling terkait satu sama lain.

"Kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk dedikasi kami dalam meningkatkan kualitas generasi masa kini dan masa yang akan datang menjadi generasi maju," tegas Vera.

Sementara itu General Manager Toko Makmur, Ronald Chang mengatakan bahwa demi konsumen, Toko Makmur berkomitmen memastikan memberikan pelayanan yang nyaman sesuai prokes.

"Semua personel kami dipastikan sudah menerima vaksin dan bisa memberikan layanan terbaik memenuhi kebutuhan konsumen, partisipasi dalam sentra Vaksin ini adalah wujud respon cepat Toko Makmur terhadap situasi saat ini,” ungkapnya.

Di Surabaya sendiri Danone Indonesia telah melaksanakan vaksin bersama di Universitas Surabaya dengan metode Drive Thru yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Halodoc, Gojek, Dinas Kesehatan Kota Surabaya, dan RS Husada Utama (RSHU) pada Maret lalu. Sentra vaksin drive thru tersebut beroperasi hingga akhir Juni 2021.

"Karena dibutuhkan kolaborasi dan kemitraan lintas sektor untuk kita dapat bersama menghadapi tantangan ini. Bersama-sama kita wujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Maju," ujar Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES