Olahraga

Hadapi Persiraja, Iwan Setiawan Tuntut Kreativitas Pemain Persela

Senin, 27 September 2021 - 22:02 | 32.64k
Pelatih Persela, Iwan Setiawan (topi merah), berdiskusi dengan para asistennya. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pelatih Persela, Iwan Setiawan (topi merah), berdiskusi dengan para asistennya. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan akan berhadapan dengan Persiraja Aceh dalam lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2021, Selasa (28/9/2021) sore.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk mengakhiri dua kekalahan beruntun yang diterima keduanya.

Dalam dua pertandingan terakhir, Persela menyerah dari Persita dengan skor 0-1 dan Persija dengan skor 1-2. Sedangkan Persiraja ditumbangkan PSIS Semarang dengan skor 1-3 dan Persipura dengan skor 1-2.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan pun memprediksi bahwa laga kontra Persiraja besok tidak akan berjalan mudah. Selain sama-sama berambisi meraih kemenangan, Iwan juga menilai bahwa Persiraja merupakan sebuah tim yang memiliki daya juang yang cukup kuat.

"Barang kali kita semua sepakat bahwa Persiraja adalah sebuah tim yang tidak bulisa kita anggap remeh, karena tim ini punya karakter yang cukup kuat dan militan. Rasanya sangat dibutuhkan kerja keras untuk hisa menggapai poin maksimal pada saat kita ketemu Persiraja besok. Ini bukan hal yang mudah," kata Iwan, Senin (27/9/2021).

Selain memiliki daya juang tinggi, Persiraja juga memiliki senjata berbahaya, yaitu seorang Paulo Henrique, yang merupakan top skor sementara BRI Liga 1 2021 dengan telah mengoleksi 5 gol.

"Saya akui bahwa dia (Henrique) adalah salah stau striker terbaik yang ada di Liga 1. Jadi perhatian khusus untuk dia pasti ada dari kami, tapi memang tidak ada penjagaan khusus," tuturnya.

Selain Henrique, pelatih asal Medan tersebut juga mewaspadai pemain lain yang sejauh ini kerap menyuplai umpan-umpan matang kepada Henrique.

"Seperti Defri Rizki, kita sama-sama tahu anak ini menjadi penyuplai bola yang baik untuk Hendrique. Begitu juga dia punya full-back kanan, yang seingat saya dia sudah memberikan dua assis ke Henrique, jadi poin-poin ini yang perlu kita waspadai dari Persiraja," ucapnya.

Namun Iwan juga telah mengamati kelemahan calon lawannya tersebut. Persiraja memiliki barisan pertahanan yang kurang kokoh, dengan telah kebobolan sebanyak 9 gol.

Kelemahan itulah yang akan coba dimanfaatkan Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, untuk mengamankan poin penuh dari pertandingan tersebut.

"Persiraja salah satu tim yang paling banyak kebobolan, mudah-mudahan kami bisa memanfaatkan kelemahan-kelemahan ini untuk menjadi kekuatannya kita dalam pertandingan besok.

Tapi sekali lagi Iwan menegaskan bahwa pertandingan akan berjalan alot. Untuk itu Iwan menuntut pemain Persela untuk lebih kreatif dalam merancang serangan, agar dapat membongkar pertahanan Persiraja.

"Saya sampaikan ini pasti tidak akan mudah, karena sebenarnya Persiraja juga memiliki gaya permainan membangun compact defense yang sangat solid. Jadi untuk bisa merobek compact defense ini dibutuhkan kreativitas yang tinggi, jadi itu yang saya tuntut dari pemain-pemain kita besok," ucap Iwan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES