Pendidikan

Tegal Scout Fest 2021, SMPN 2 Slawi Juara Pertama PBB

Senin, 27 September 2021 - 20:52 | 94.23k
Pramuka SMPN 2 Slawi saat menerima piala Juara Tegal Scout Fest 2021 Kategori PBB (FOTO: Hasan For TIMES Indonesia)
Pramuka SMPN 2 Slawi saat menerima piala Juara Tegal Scout Fest 2021 Kategori PBB (FOTO: Hasan For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Prestasi kembali ditorehkan Pramuka SMPN 2 Slawi Kabupaten Tega, Jawa Tengahl dalam lomba Tegal Scout Fest 2021 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka. Tegal Scout Fest 2021 yakni festival ketrampilan Pramuka  yang digelar secara virtual karena Pandemi Covid-19. Sejumlah lomba, seperti pionering putra dan putri dan lomba PBB tongkat putra dan putri dilaksanakan secara virtual.

"Ajang ini disambut baik oleh sekolah, terutama adik adik yang sangat merindukan kegiatan kepramukaan. Anak sangat antusias walaupun di tengah keterbatasan untuk tetap menaati protokol kesehatan," ujar Ketua Gudep SMPN 2 Slawi Ahmad Jalu Wijayanto, Senin (27/9/2021).

Pramuka-SMP-2-Slawi-saat-menerima-Trophy-Juara-Tegal-Scout-Fest-2.jpg

Lomba Tegal Scout Fest 2021 diikuti oleh 25 Gugus depan tingkat penggalang SMP se Kabupaten Tegal, dan melalui tahapan yang panjang serta pengarahan para pembina Pramuka. Dalam lomba ini, SMPN 2 Slawi  menduduki peringkat pertama di cabang PBB Variasi Tongkat Putri

Kepala SMPN 2 Slawi Rosidi Spd MPd merasa bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya tersebut, kerja keras selama latihan dan mengikuti lomba menjadi kepuasan sendiri bagi para pramuka

“Dengan latihan yang baik dan dilaksanakan dengan sungguh - sungguh, maka hasilnya tidak akan mengecewakan. Dan semoga prestasi ini bisa untuk dipertahankan,” ucapnya.

Sebagai informasi, Tegal Scout Fest 2021 ini juga diperuntukan bagi Pramuka jenjang Siaga, Penggalang dan Penegak sedangkan  bagi tim berprestasi akan melaju di tingkat Kwarda Jawa Tengah, yakni  CJ Scout Fest 2021 Kwarda Jawa Tengah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES