Politik

Soal Wakil Bupati Bojonegoro, PDIP Jatim Pentingkan Kestabilan Pemerintahan Daerah

Senin, 27 September 2021 - 20:24 | 31.91k
Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno (tengah) usai menggelar rapat dengan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto (kiri) di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno (tengah) usai menggelar rapat dengan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto (kiri) di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Seteru antara Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto dengan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah turut menuai respon sejumlah partai pengusung. Salah satunya DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang melakukan pemanggilan terhadap Budi Irawanto pada Senin (27/9/2021).

"Masalah Bojonegoro, secara keseluruhan akan kami tarik di partai karena Mas Wawan ini sebagai petugas sekaligus kader PDI Perjuangan. Kami punya mekanisme untuk melaksanakan proses ini. Pada intinya kita berharap semua akan menjadi baik," ungkap Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno kepada awak media.

Dirinya menyebut soal langkah hukum dan upaya-upaya pendampingan lainnya akan disampaikan di lain waktu, pihaknya memerlukan rapat di internal DPD PDI Perjuangan Jatim.

Sri-Untari-Bisowarno-2.jpg

Saat ditanya soal kemungkinan mencabut laporan, Sri Untari menyampaikan adanya kemungkinan tersebut. Stabilitas suasana politik di Bojonegoro disebut lebih penting dalam hal ini.

"Wong kita ini masih manusia, yang pasti kan hanya Yang Kuasa. Tapi kami berusaha dalam situasi pandemi Covid-19 ini tetap membangun stabilitas suasana pemerintahan. Maka kader-kader PDI Perjuangan yang kita tugaskan di sana harus lebih mengutamakan kepentingan-kepentingan masyarakat," paparnya.

"Partai akan menyusun langkah-langkah yang baik demi kepentingan masyarakat Bojonegoro," imbuh wanita yang juga anggota DPRD Jatim ini.

Dalam pemerintahan, Sri Untari menambahkan, kepala daerah dan wakil kepala daerah masing-masing memiliki tupoksi yang jelas.

"Jadi keduanya harus saling memahami dan menghormati, kejadian di mana-mana kan seperti itu. Tapi kita berusaha bagaimana harmonisasi itu tetap terjalin dengan baik," jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto secara singkat menyampaikan kepada awak media bahwa dirinya telah sepakat seluruh bentuk komunikasi dengan teman-teman media akan ditangani oleh DPD PDI Perjuangan Jatim. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES