Peristiwa Daerah

Seleksi Direksi PDAM Surabaya, Pansel Umumkan 28 Nama yang Lolos

Senin, 27 September 2021 - 20:06 | 32.78k
Gedung utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya tampak depan. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Gedung utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya tampak depan. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Berdasarkan perpanjangan yang ketiga, Panitia Seleksi (Pansel) Direksi PDAM Surabaya mengumumkan 28 nama yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Ketua Pansel Direksi PDAM Surya Sembada, Wawan Aries Widodo menyebutkan pelamar yang lolos tahap ini terdiri atas tujuh orang pelamar posisi Direktur Utama (Dirut), lima orang pelamar posisi Direktur Operasi (Dirop), sebanyak 16 orang pelamar Diryan (Direktur Pelayanan).

"Mulai dibuka lowongan sampai perpanjangan ketiga, total pelamarnya sebanyak 102 orang. Yang lolos tahap pertama seleksi administrasi ini ada 54 orang. 26 orang pertama yang lolos diumumkan 10 September (2021) dan 28 orang sisanya diumumkan tanggal 25 kemarin," paparnya.

“Pelamar yang lolos sudah dihubungi oleh pansel melalui telepon dan email,” imbuhnya.

Selanjutnya, 54 orang yang lolos akan mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang rencananya digelar secara daring pada 27 - 29 September 2021.

Sebagaimana diketahui terdapat tiga tahapan seleksi, yakni administrasi, UKK, dan Wawancara Akhir. Untuk tahapan kedua, akan diselenggarakan oleh Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Psikologi Terapan (LP3T) Universitas Airlangga (Unair).

“UKK adalah suatu metode untuk mengetahui seseorang dianggap layak atau patut untuk menduduki suatu jabatan tertentu dalam tujuan mewujudkan visi dan misi suatu instansi,” tegas Wawan.

Terakhir, pihaknya memastikan proses seleksi direksi PDAM Surabaya dilakukan secara profesional dan selektif. “Mereka harus membuktikan bahwa mereka memang layak untuk berkompetisi menjadi Direksi PDAM Surya Sembada,” tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES