Olahraga

Kalahkan PSM, Barito Putera Bikin Posisi Arema FC Makin Melorot di Liga 1 2021

Senin, 27 September 2021 - 18:29 | 14.37k
Selebrasi Barito Putera saat mencetak gol ke gawang PSM Makassar (Foto: Barito Putera)
Selebrasi Barito Putera saat mencetak gol ke gawang PSM Makassar (Foto: Barito Putera)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kejutan datang dari Barito Putera setelah mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan kelima Liga 1 2021.

Barito Putera yang notabene merupakan tim yang sebelumnya berada di dasar klasemen mampu justru mampu tampil apik dihadapan PSM.

Tampil di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021), permainan kedua tim tampak alot di awal babak pertama.

PSM Makassar mengawali peluang berbahaya lewat Wiljan Pluim berhasil lolos dari kawalan pemain Barito Putera dan merangsek ke kotak penalti, namun upayanya berhasil dihalau oleh Azat Baimatov.

Barito Putera yang coba mencuri peluang juga gagal mencetak gol. Hingga pertandingan babak pertama berakhir skor masih imbang tanpa gol.

Situasi berubah di babak kedua. Barito Putera berhasil menggebrak lewat gol Aleksandar Rakic di menit 47. Rakic mencetak gol setelah menerima umpan lambung yang sangat baik dari Amiruddin Bagas Kahfa.

Dominasi Barito Putera atas PSM berlanjut, kali ini di menit 60 giliran Rafael Oliveira yang mencetak gol  setelah sepakannya gagal dibendung kiper PSM.

PSM yang tertinggal 0-2 terus berusaha untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Sayang hingga pertandingan selesai tidak ada gol yang tercipta.

Hasil itu membuat posisi PSM Makassar berubah di posisi 5 klasemen sementara Liga 1 2021, sedangkan Barito Putera melompat ke urutan 14 setelah sebelumnya berada di dasar klasemen. Tim berjuluk Laskar Antasari ini menggeser Arema FC yang kini harus rela posisinya turun ke peringkat 15. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES