Ekonomi

Luncurkan UMKM Go Digital, Bupati Tegal Gandeng PT Kasyr Sibernetika

Senin, 27 September 2021 - 20:00 | 97.34k
Bupati Tegal, Dra H Umi Azizah didampingi Kepala Dinkop UKM Kabupaten Tegal, Suspriyanti dan CEO  PT Kasyr Sibernetika Indonesia, Edi Kurniawan meluncurkan program UMKM Go Digital. (Foto : Dimas Reza Yogatama For Times Indonesia)
Bupati Tegal, Dra H Umi Azizah didampingi Kepala Dinkop UKM Kabupaten Tegal, Suspriyanti dan CEO PT Kasyr Sibernetika Indonesia, Edi Kurniawan meluncurkan program UMKM Go Digital. (Foto : Dimas Reza Yogatama For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGALBupati Tegal, Umi Azizah bersama dengan PT Kasyr Sibernetika Indonesia meluncurkan program UMKM Go Digital, Senin (27/9/2021) di Trasa Co Working Space Kabupaten Tegal.

Menurut Bupati Tegal, Umi Azizah, lebih dari 144 ribu pelaku UMKM di Kabupaten Tegal, mengalami kesulitan di era digitalisasi seperti ini serta di tambah pandemi Covid-19 yang menyerang seluruh sektor. Dalam pola hidup dan komunikasi, era digitalisasi memang telah merubah segala sesuatu dan juga sisi kehidupan, maka upaya pembinaan UMKM ini adalah sebuah keharusan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tegal.

"Kami pikir tentunya anak muda sekarang berbeda dr banyak sisi, pola pikir, mainset dan cara berjualannya berbeda dengan usia kita yg cuma sekedar pencat pencet, " ungkap bupati.

Bupati mengatakan, untuk membangun pola kerja dan pola kolaborasi, pihaknya menggandeng mitra untuk digital UMKM Kabupaten Tegal yang berkolaborasi dengan PT Kasyr dalam memajukan UMKM Go Digital.

Bupati Tegal Dra H Umi Azizah a

"Kami akan melakukan pendampingan di kabupaten Tegal melalui PT Kasyr, dari sisi tata kelola keuangan UMKM agar bagus untuk mengurangi kesalahan bagi para pelaku usaha yang kurang termanagement," imbuhnya.

Umi berharap, dengan adanya UMKM Go Digital bisa menjadi suatu wadah untuk pelaku UMKM dan masyarakat khususnya di Kabupaten Tegal. "Harapan kami para pelaku bisa berbisnis UMKM go digital, manfaatkan co working space yang ada dan bisa dimanfaatkan warga semuanya," bebernya.

Sementara, CEO PT Kasyr Sibernetika Indonesia, Edi Kurniawan mengungkapkan, dalam proses tahap awal akan diberikan edukasi terlebih dahulu kepada pelaku UMKM dan juga pihaknya selalu memonitor kepribadian para pelaku UMKM. "Nantinya kita lihat, pada proses awal setelah edukasi dari pelaku UMKM bisa mengikuti secara cepat atau tidak," tuturnya.

Bupati Tegal Dra H Umi Azizah b

Selanjutnya, pada proses ketegori tersebut, pihaknya percayakan semua kepada dinas untuk pelaku UMKM dan diberikan secara spesifik sesuai kelasnya. "Karena jika mereka langsung ke e-commers, keuangan mereka berantakan ya sama saja bohong. Maka dari itu kita jaga dengan adanya pelatihan dan edukasi untuk kedepannya," paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES