Pemerintahan

Bupati Jember: Proyek Perbaikan Jalan Telan Anggaran Rp700 Miliar

Senin, 27 September 2021 - 19:32 | 35.29k
Bupati Jember Hendy Siswanto dan Kepala PU Bina Marga Rahman Anda, saat memantau perbaikan jalan di Jl. Cendrawasih. (FOTO: Arip Ripaldi TIMES Indonesia).
Bupati Jember Hendy Siswanto dan Kepala PU Bina Marga Rahman Anda, saat memantau perbaikan jalan di Jl. Cendrawasih. (FOTO: Arip Ripaldi TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JEMBERBupati Jember Hendy Siswanto memantau pengerjaan perbaikan jalan di Jalan Cendrawasih, Kreongan Atas, Jemberlor, Kecamatan Patrang, Jember, Senin (27/9/2021). 

Sesuai program Hendy, perbaikan jalan 1.080 km ini akan diselesaikan dengan Penunjukan Langsung (PL), Lelang kontrak tahun jamak dan kontrak tahun tunggal dengan memakan anggaran Rp700 miliar. 

"Anggarannya sekitar Rp700 miliar dan sekarang pengerjaannya baru 60 km, kalau yang multiyears itu yang besar belum dikerjakan sekarang masih proses dalam perencanaan," tutur Hendy kepada sejumlah wartawan. 

Ia juga mengatakan, proyek multiyears ini akan dilaksanakan mulai November dengan target sampai bulan Mei 2022. 

"Mudah-mudahan nanti di awal November sudah mulai dan nanti selesainya kira-kira bulan Mei 2022 multiyears-nya," katanya. 

Lebih jauh, Hendy menerangkan, hingga saat ini, pengerjaan perbaikan jalan sudah bagus.

Hanya saja menurutnya akan lebih bagus jika dikerjakan pada malam hari untuk menghindari kemacetan. 

"Sudah jalan semuanya bagus tetapi saya tidak suka macetnya, kalau bisa dikerjakan malam saja, malam hari kan tidak terlalu macet ini mengganggu kalau siang," ungkapnya. 

Terpisah, Kepala PU Bina Marga Dan SDA Jember, Rahman Anda mengatakan ada 217 titik yang sudah selesai dikerjakan. 

"Sementara ini ada 217 yang sudah selesai itu paket pengadaan langsung, itu pemeliharaan berkala," katanya.

Rahman mengungkapkan, pengerjaan di Jalan Cendrawasih merupakan peningkatan. Dengan panjang 1,5 km.

"Ini peningkatan, 1,5 km jalan, ini dilakukan dengan paket lelang tahun tunggal karena kerusakan dan jalannya panjang," jelasnya. 

Selain itu, ia juga mengatakan untuk pengerjaan perbaikan jalan di malam hari, pihaknya akan mempertimbangkan terlebih dahulu. 

"Pengerjaan di malam hari insyaallah kami pertimbangkan, termasuk ruas jalan perkotaan kami akan pertimbangkan supaya dikerjakan di malam hari," tukasnya. 

Rahman menjelaskan, dari Rp700 miliar anggaran sudah terserap 30%, dan ini masih pengerjaannya masih berlanjut.

Bupati Jember Hendy Siswanto memantau pengerjaan perbaikan jalan di Jalan Cendrawasih, Kreongan Atas, Jemberlor, Kecamatan Patrang, Jember, Senin (27/9/2021). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES