Indonesia Positif

Kapolres Ponorogo Silaturahmi dengan MUI dan Pimpinan Ponpes Darul Huda

Senin, 27 September 2021 - 19:17 | 49.41k
Kapolres AKBP Catur Cahyo Wibowo saat bersilaturahmi dengan ketua MUI Ponorogo Anshar Rusyadi. (FOTO: Humas Polres Ponorogo for TIMES Indonesia)
Kapolres AKBP Catur Cahyo Wibowo saat bersilaturahmi dengan ketua MUI Ponorogo Anshar Rusyadi. (FOTO: Humas Polres Ponorogo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOKapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo terus menggiatkan silaturahmi. Kali ini Kapolres mengunjungi pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ponorogo serta pengurus Pondok Pesantren Darul Huda  Mayak Tonatan Ponorogo, Senin (26/09/2021).

Didampingi PJU Polres Ponorogo, AKBP Catur Cahyo Wibowo  memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru di wilayah Kabupaten Ponorogo. Kapolres  juga mengharap agar selalu terjalin komunikasi yang baik dan bersinergi antara Kepolisian dengan MUI.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua MUI  Ponorogo KH Anshor Rusyadi,  selain visi dan misi ketua MUI juga menyatakan sikap tidak berpolitik serta sikap keprihatinan bahwa masyarakat Ponorogo cenderung mencintai tradisi balon udara tanpa awak disertai petasan.

Ketua MUI sangat mengapresiasi kunjungan Kapolres dalam silaturahmi ini dan juga mengharapkan agar selalu terjalin sinergitas antara MUI dengan Kepolisian khususnya di wilayah Kabupaten Ponorogo,selain itu juga akan ikut mensosialisasikan tentang prokes kepada masyarakat apalagi sekarang masih di masa pandemi.

Polres Ponorogo 1

Di akhir kunjungannya, Kapolres Ponorogo menyerahkan souvenir kepada ketua MUI Kabupaten Ponorogo dan berterima kasih atas sambutan dan giat ramah tamah ini.

Setelah melakukan silaturahmi dengan ketua MUI Ponorogo, Kapolres juga menyempatkan untuk memperkenalkan diri dan bersilaturahmi dengan Gus Wahid pimpinan pondok pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo.

Pimpinan pondok pesantren Darul Huda Mayak Kabupaten Ponorogo Gus Wahid menyambut baik atas kunjungan Kapolres Ponorogo dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru.

Kapolres menyampaikan bahwa kunjungan ini disamping silaturahmi juga menghimbau agar mari bersama sama untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

"Melalui pertemuan dan silaturahmi kita dapat saling tukar informasi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi," ucap AKBP Catur Cahyo Wibowo.

Ia pun menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat. "Saya berharap santri pondok pesantren bersama-sama ikut menjaga keamanan lingkungan," kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyo Wibowo. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES