Wisata

Masuk PPKM Level 1, Pemkab Lombok Barat Siap Gelar Festival Pesona Senggigi 2021

Senin, 27 September 2021 - 18:32 | 64.18k
Tari Gandrung siap dipentaskan dalam kegiatan wisata Festival Pesona Senggigi 2021.(Foto: Dispar Lombok Barat)
Tari Gandrung siap dipentaskan dalam kegiatan wisata Festival Pesona Senggigi 2021.(Foto: Dispar Lombok Barat)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARATPemkab Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata akan menggelar Festival Pesona Senggigi 2021. Kegiatan wisata ini juga sebagai dukungan menyambut perhelatan World Suprbike di KEK Mandalika.

"Khusus Senggigi, kita siapkan untuk Festival Pesona Senggigi dengan menggandeng teman-teman hotel bintang empat dan lima. Nantinya kegiatan tersebut akan menjadi paket atraksi di hotel sehingga diharapkan mampu meningkatkan staycation," kata Kepala Dinas Pariwisata, Saepul Akhkam, kepada TIMES Indonesia, Senin (27/9/2021).

Akhkam menjelaskan, pelaksanaan Festival Pesona Senggigi 2021 seiring dengan penurunan level PPKM di Kabupaten Lombok Barat, sehingga memberikan dampak positif untuk sektor pariwisata. 

"Untuk Lombok Barat saat ini masuk PPKM Level 1. Ini berdasarkan konferensi pers Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto secara virtual yang menyebutkan bahwa kasus aktif Covid-19 secara nasional mengalami penurunan sebesar -65,33 persen. Untuk per Wilayah (Pulau) di luar Jawa-Bali, penurunan tertinggi terjadi di Nusa Tenggara (NTB dan NTT)  sebesar -73,76 persen," paparnya.

Saepul AkhkamKepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Saepul Akhkam.(Foto: Dispar Lombok Barat)

Akhkam menuturkan, kegiatan wisata Festival Pesona Senggigi ini akan berkolaborasi dengan pemerintah desa setempat serta para pelaku pariwisata di bidang akomodasi, kuliner, dan pusat  oleh-oleh.

"Festival Pesona Senggigi akan menampilkan festival kuliner, aneka gelaran seni seperti tarian hingga pewayangan, pameran ekraf, aneka kompetisi, dan hiburan. Kegiatan Ini juga sebagai greeting untuk gelaran World Suprbike di KEK Mandalika, pada November 2021 mendatang," ujarnya.

"Kegiatan wisata Festival Pesona Senggigi ini akan dilaksanakan sepanjang bulan Oktober 2021. Untuk pembukaan kegiatan akan dilakukan Bupati Lombok Barat di Pantai Tanjung Bias, pada Selasa, 28 September 2021," imbuh Akhkam.

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo mengapresiasi upaya Pemkab Lombok Barat dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat khususnya di sektor pariwisata.

Senggigi 2021

Walaupun kondisi kasus Covid-19 saat ini sudah tidak separah sebelumnya, Namun, Kapolres mengingatkan agar dalam pelaksanaan Festival Pesona Senggigi 2021 tetap menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.

"Saya sangat mengapresiasi Pemkab Lombok Barat yang telah mempersiapkan kegiatan Festival Pesona Senggigi 2021 ini secara matang. Semoga tidak ada kendala dan semoga targetnya tercapai. Untuk itu, perlu diantisipasi agar bagaimana caranya menyajikan suasana yang betul-betul komitmen menerapkan protokol kesehatan,” kata AKBP Bagus S. Wibowo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES