Indonesia Positif

Melalui Sosok Laksamana Malahayati, GM FKPPI Beri Program Khusus Rangkul Para Nakes

Senin, 27 September 2021 - 18:22 | 35.19k
Pemberian secara simbolis bingkisan kepada perwakilan nakes di RSSA Malang, Senin (27/9/2021). (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Pemberian secara simbolis bingkisan kepada perwakilan nakes di RSSA Malang, Senin (27/9/2021). (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – HUT GM FKPPI ke 43 yang lebih fokus dalam mengapresiasi para tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 ternyata tak berhenti sampai di sini saja.

Melalui sosok Laksamana Malahayati yang menjadi laksamana pertama di dunia, GM FKPPI segera membuat program lanjutan dalam merangkul para nakes dan merawatnya secara utuh.

"Kita gak mau hanya memberikan apresiasi secara simbolis saja. Melalui Laksamana Malahayati, dimana kita akan membuat program bersama untuk membina atau merawat para tenaga kesehatan ini," ujar Ketua Umum PP GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti, Senin (27/9/2021).

Dwi-Rianta-Soerbakti-2.jpg

Ketua Umum PP GM FKPPI didampingi Wakil Ketua Umum PP GM FKPPI dan Sekjen PP GM FKPPI saat ditemui awak media, Senin (27/9/2021). (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Dwi mengungkapkan, dalam program tersebut akan lebih fokus merangkul para nakes yang ada di plosok-plosok daerah di Indonesia.

Hal ini tentunya bertujuan guna memberikan ruang lebih luas guna merawat dan membina para nakes sebagai pahlawan kesehatan, tak hanya saat pandemi Covid-19 saja.

"Kami ingin mencoba tak hanya nakes di Kota-Kota Besar saja. Banyak PR (Pekerjaan Rumah) kita untuk lebih merangkul nakes yang ada di plosok. Kita bisa membuat program ini untuk mengapresiasi secara berkesinambungan," ungkapnya.

Dalam HUT GM FKPPI ke 43 yang lebih menjunjung peran dan menaikkan martabat para nakes sebagai pahlawan sejati, Dwi berencana untuk bisa segera menyelesaikan program besar ini, khususnya di wilayah-wilayah yang masih jarang terlihat di permukaan.

"Utamanya nakes-nakes yang ada di Papua, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara sana. Mungkin ini yang akan dirumuskan nantinya oleh Waketum PP GM FKPPI kita sebagai program lanjutan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES