Peristiwa Daerah PON XX Papua

Gubernur Jatim Khofifah Kirim 5 Unit Oksigen Konsentrator untuk Official Atlet Jatim di PON XX Papua

Senin, 27 September 2021 - 17:50 | 38.97k
Gubernur Jatim Khofifah melihat unit oksigen konsentrator bantuan dari Kemenperin RI, Senin (27/9/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim Khofifah melihat unit oksigen konsentrator bantuan dari Kemenperin RI, Senin (27/9/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa segera mengirimkan 5 unit oksigen konsentrator kepada official atlet Jatim yang berlaga di PON XX Papua

Demikian ungkap Khofifah saat menerima bantuan 150 unit oksigen konsentrator dari Kementerian Perindustrian RI bekerja sama dengan Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia di Gedung Negara Grahadi, Senin (27/9/2021) petang. 

Hadir dalam agenda ini, perwakilan dari Direktur Industri Makanan, Hasil Laut dan Perikanan Kemenperin serta Direktur Eksekutif Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia Gloria Guida Manulu.

Gubernur Jatim Khofifah melihat unit oksigen konsentrator a

Khofifah menyebutkan, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi Pemprov Jatim dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

Oksigen konsentrator itu akan didistribusikan kembali di beberapa rumah sakit terutama tipe C dan fasilitas kesehatan di daerah terpencil. 

"Oksigen konsentrator ini tetap bisa digunakan tanpa harus refill, ini penting karena dulu kita sempat mengalami shortage oksigen karena memang harus refill di sentra pengisian oksigen," kata Khofifah. 

Sebagian di antara oksigen konsentrator tersebut, sekitar 5 unit akan dikirim menuju Papua guna melengkapi kebutuhan dari atlet dan official PON XX Papua. 

"Kami kemarin tidak cukup membawa oksigen konsentrator yang kira-kira harus disiapsiagakan untuk bisa memberikan layanan kesiapsiagaan pada atlet dan official PON XX Papua. Sekaligus ini akan segera kami kirim ke titik yang sudah dipetakan bahwa ada tambahan kebutuhan oksigen konsentrator untuk atlet dan official PON XX di Papua," jelas Gubernur Jatim Khofifah.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES