Olahraga

Chairman Lombok FC Punya Target Tinggi, Ingin Lombok FC Masuk Kompetisi Liga 1 2024

Senin, 27 September 2021 - 17:44 | 72.45k
Chairman Klub Lombok FC H Bambang Kristiono alias HBK bersama Juru Bicara Lombok FC Rannya Agustyra Kristiono. (FOTO: Humas Lombok FC)
Chairman Klub Lombok FC H Bambang Kristiono alias HBK bersama Juru Bicara Lombok FC Rannya Agustyra Kristiono. (FOTO: Humas Lombok FC)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Chairman Klub Lombok FC H Bambang Kristiono alias HBK mengaku memiliki target tinggi untuk Lombok Football Club (Lombok FC). Tak tanggung-tanggung, pria yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu punya target membawa klub sepakbola Lombok FC lolos ke kasta tertinggi Liga 1 Indonesia

 “Tahun 2024, Lombok FC sudah harus sudah masuk di Liga 1,” kata HBK, kepada TIMES Indonesia, Senin (27/9/2021).

HBK mengatakan, sebagai klub sepakbola baru, Lombok FC akan mulai bertanding dalam Liga 3 yang akan digelar di NTB November 2021 mendatang. 

Ia menargetkan, Lombok FC langsung bisa menjadi juara Liga 3. Sehingga, Lombok FC akan mewakili NTB untuk ikut menjalani putaran nasional Liga 3. Nantinya, sebanyak delapan klub terbaik akan mendapat jatah promosi ke Liga 2.

Chairman-Klub-Lombok-FC-H-Bambang-Kristiono-2.jpgChairman Klub Lombok FC H Bambang Kristiono (HBK) saat memantau latihan pemaian Lombok FC.(FOTO: Humas Lombok FC)

“Kami menargetkan Lombok FC berada di Liga 2 selama dua tahun. Dan pada 2024, Lombok FC sudah bisa promosi ke Liga 1,” kata HBK.

Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan, sejumlah langkah strategis kini telah disiapkan pihaknya untuk meretas jalan tersebut. Mulai dari merekrut lima pemain andalan dari Persiraja Banda Aceh yang sebelumnya telah ditempa kompetisi yang kompetitif. 

"Pemain Persiraja Banda Aceh yang telah kami rekrut atara lain satu pemain depan, satu pemain belakang, satu penjaga gawang, dan dua pemain tengah," paparnya.

HBK menyampaikan, Lombok FC juga sudah menjalin kesepakatan dengan sejumlah sponsor utama. Yakni perusahaan transportasi darat terbesar di Indonesia, PO Primajasa. Juga akan ada sponsor lainnya dari anak usaha perusahaan BUMN, dan sejumlah perusahaan lain.

"Saat ini, Lombok FC juga tengah menyiapkan dua bus ekskutif untuk para pemain dan official. Home base juga telah mulai dibangun dengan berbagai fasilitas memadai untuk training center," ujarnya.

"Saya berharap Lombok FC menjadi satu ikon yang menjadi tempat tujuan orang datang ke Lombok. Begitu orang ke Lombok, maka tidak lupa mengunjungi markas Lombok FC," imbuh HBK.

Juru Bicara Lombok FC Rannya Agustyra Kristiono menambahkan, Lombok FC merekrut beberapa pemain dari Persiraja Aceh. Langkah ini untuk melengkapi 25 skuad yang terdiri talenta-talenta terbaik dari Lombok. 

Para pemain dari luar tersebut akan menjadi booster bagi para pemain Lombok FC mengingat mereka sebelumnya telah ditempa dalam kompetisi yang kompetitif dan panjang.

 “Jika lolos Liga 1, Lombok FC berencana merekrut pemain potensial lain dari klub lainnya. Mungkin dari Persebaya atau lainnya. Yang jelas saat ini kita akan fokus menjadi juara liga tiga," ujar putri tunggal HBK ini. (*)

 

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES