Peristiwa Daerah

Bupati Ciamis Paparkan Pedoman Menjadi ASN Serta Hambatannya

Senin, 27 September 2021 - 17:22 | 17.48k
Para peserta Latsar CPNS Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Para peserta Latsar CPNS Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISBupati Ciamis, Herdiat Sunarya memaparkan sejumlah hal yang harus menjadi pedoman Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu, Bupati juga menerangkan hambatan dan kendala menjadi ASN.

Pedoman dan tantangan ASN tersebut dijelaskan Bupati Ciamis dalam kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Pemerintah Kabupaten Ciamis Golongan II Angkatan VI dan VII tahun 2021. Kegiatan tersebut juga diikuti 77 peserta.

"ASN perlu mempedomani beberapa hal. Itu seperti harus mempunyai integritas, loyal terhadap NKRI dan loyal kepada Pemkab Ciamis," kata Bupati Ciamis, Senin (27/9/2021).

Latsar CPNS Ciamis 2Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Kemudian, ASN juga harus bekerja secara profesional dan mempunyai harga diri. Bahkan, ASN juga harus menyadari bahwa ASN adalah pamong praja yang harus senantiasa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat apapun kondisinya.

"ASN juga harus saling bekerjasama dalam mencapai visi dan misi Ciamis. Maka, tidak ada yang tak mungkin kalau kita saling bekerjasama dan bahu-membahu," terangnya.

Bupati juga berpesan agar ASN tidak mudah menyerah terhadap semua tantangan dan hambatan yang dihadapi.

"Harus disadari bahwa ASN itu mudah dicaci dan dibully, sekalipun itu benar, apalagi jika salah. Namun, itu adalah tantangan bagi kita. Maka, ASN harus memiliki mental yang kuat, terus berjuang dan niatkan untuk ibadah," tuturnya.

Latsar CPNS Ciamis 3Para ASN Ciamis Golongan II Angkatan VI dan VII tahun 2021 (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Kemudian, Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis, Yeyet Trisnayati T menjelaskan kegiatan latsar CPNS tersebut merupakan latsar terakhir di tahun 2021.

"Kegiatan latsar CPNS ini merupakan yang terakhir di tahun 2021. Ini berlangsung dari 27 September sampai tanggal 25 November 2021, baik secara on campus maupun off campus," ujar Yeyet.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Yeyet menyampaikan, seluruh peserta latsar calon ASN Pemkab Ciamis itu diwajibkan melaksanakan tes swab PCR sebelum melaksanakan kegiatan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES