Indonesia Positif

Hore! Yuk Lihat Penampakan Terbaru Bedah Rumah Reyot di Majalengka

Senin, 27 September 2021 - 16:17 | 48.72k
Bedah rumah layak huni program TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka memasuki pemasangan keramik. (Foto: Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)
Bedah rumah layak huni program TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka memasuki pemasangan keramik. (Foto: Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Wajah sumringah terlihat di wajah Mumuh di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pasalnya, rumah nyaris roboh yang dihuninya itu sudah dibangun lewat program bedah rumah. Progresnya sudah mencapai 75 persen.

"Alhamdulillah sudah 75 persen selesai. Mungkin beberapa hari lagi sudah bisa ditempati," ungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, Senin (27/9/2021)

program TMMD majalengka 2

Menurut Dandim, setelah kurang lebih dua pekan dibangun, rumah milik warga kurang mampu tersebut, nampak berdiri kokoh dan permanen. Terlihat sejumlah prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112, saat ini mulai memasang keramik.

Dandim menjelaskan, bahwa rumah milik Mumuh sendiri merupakan satu diantara dua warga lainnya yang mendapatkan bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dalam program TMMD Ke-112, Kodim 0617/Majalengka, tahun 2021.

"Progres sudah mengalami kemajuan berarti di hari ke-12 ini, sejak dibukanya TMMD ke-112 yang dimulai pada 15 September 2021 lalu," katanya.

Dandim menambahkan, bahwa progres yang signifikan tersebut, tidak terlepas dari banyaknya warga masyarakat setempat yang ikut serta bergotong royong membantu Satgas TMMD dalam membangun rumah milik warga itu.

program TMMD majalengka 3

Program TMMD ini, tambah dia, tidak hanya dapat meringankan kerja Pemkab Majalengka dalam mengurangi rutilahu. Namun tentunya bagi warga yang rumahnya diperbaiki lewat bedah rumah, bisa tinggal lebih nyaman lagi tanpa takut rumahnya roboh atau bocor. "Ke depan semoga saja kita dapat terus membantu dan bersinergi dengan Pemkab Majalengka," jelas Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES