Peristiwa Daerah

Tak Hanya Vaksinasi, Suku Baduy Juga Terima Bantuan dari Alumni Akpol 99 Polda Banten

Senin, 27 September 2021 - 16:33 | 29.34k
Salah satu warga suku baduy mengikuti program vaksinasi Covid-19. (Foto: Dok. Tribratanews)
Salah satu warga suku baduy mengikuti program vaksinasi Covid-19. (Foto: Dok. Tribratanews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana menggelar vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat Suku Pedalaman Baduy di Kawasan Wisata Suku Baduy Ciboleger, Senin (27/09/2021).

Dalam sambutannya, perwakilan dari Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, kegiatan ini dalam rangka 22 tahun masa pengabdian alumni Akpol 99 kepada negeri.

“Hari ini digelar secara serentak kegiatan bakti sosial dan vaksinasi alumni Akpol 99 Batalyon Endra Dharmalaksana seluruh Indonesia dan sebagai amanat dari bapak Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19,“ ucap AKBP Shinto Silitonga.

Kabid Humas Polda Banten juga menjelaskan, untuk Wilayah Polda Banten kegiatan Vaksinasi dan Baksos Akpol 99 Batalyon Endra Dharmalaksana dipusatkan di tempat Kawasan Wisata Suku Baduy Ciboleger. Vaksinasi yang dilaksanakan Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana sebanyak 500 dosis vaksin jenis Sinovac dan bansos sebanyak 500 paket sembako. Jadi setelah masyarakat Baduy di vaksin akan mendapatkan paket sembako.

vaksinasi Covid 19 suku baduy a

“Kegiatan Vaksinasi ini diadakan sebagai upaya untuk percepatan terciptanya kekebalan kelompok, melindungi komunitas Suku Baduy dari Covid-19 dan memotivasi sektor wisata di Ciboleger dapat bangkit kembali dengan normal sehingga aktivitas ekonomi dari masyarakat pun dapat terselenggara. Indonesia sehat, Indonesia tumbuh,“ jelasnya.

“Setelah dari Kawasan Wisata Suku Baduy Ciboleger, kegiatan vaksinasi dan baksos akan dilanjutkan ke daerah wisata yang ada di Lebak, seperti besok akan dilakukan bagi pelaku di negeri diatas awan citorek, dan Pelaku wisata di Sawarna,“ tandas AKBP Shinto Silitonga selaku perwakilan Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES