Indonesia Positif Indonesia Herd Immunity

Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 yang Digelar DPD PAN Magetan

Senin, 27 September 2021 - 14:51 | 36.41k
Warga saat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh DPD PAN Magetan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, Senin (27/9/2021). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Warga saat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh DPD PAN Magetan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, Senin (27/9/2021). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Magetan (DPD PAN Magetan) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Magetan disambut antusias masyarakat.

Mereka rela mengantre dengan sabar untuk mendapatkan pelayanan suntik vaksin Covid-19 dosis pertama yang berlangsung di gedung pertemuan panti asuhan Muhammadiyah Magetan, Senin (27/9/2021).

Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia, hari ini para peserta hadir secara bertahap sesuai urutan jadwal vaksinasi. Pun, panitia terlihat bersiaga mengatur jarak masyarakat agar tidak terjadi kerumunan serta membantu mengarahkan serangkaian tahapan yang harus ditempuh. Di antaranya registrasi, skrining atau pengecekan kesehatan, dan lainnya.

DPD PAN Magetan 2

Salah satu peserta vaksin dari golongan lansia (lanjut usia), Sumarno (70), tampak antusias mengikuti vaksinasi yang digelar oleh DPD PAN Magetan. Dirinya merasa bersyukur bisa mendapatkan kesempatan suntik vaksin sebagai ikhtiar meningkatkan kekebalan tubuh.

"Alhamdulillah habis disuntik vaksin tidak ada keluhan," ungkap warga asal Selosari Magetan usai menjalani vaksinasi.

Ketua DPD PAN Magetan, Dwi Aryanto menyebut kegiatan vaksinasi tersebut diikuti sekitar 300 orang dari berbagai usia. Sasarannya, mulai anak usia 12 tahun ke atas hingga warga lansia di wilayah Magetan. Sedangan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

"Antusiasme warga yang mengikuti program vaksinasi sangat tinggi, meskipun saat ini serbuan vaksinasi dari berbagai elemen gencar dilaksanakan. Terbukti 2 hari setelah diumumkan, peserta yang mendaftar secara online telah memenuhi kuota yang disediakan termasuk para lansia," beber politisi PAN ini.

DPD PAN Magetan 3

Menurut Dwi, capaian vaksinasi untuk lansia di Magetan masih perlu ditingkatkan. Ini karena jumlahnya tergolong cukup tinggi, sehingga rentan terhadap penularan Covid-19.

"Peserta lansia diprioritaskan dalam kegiatan vaksinasi ini. Jumlah warga lansia mencapai 20 persen dari total penduduk Magetan. Jika cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka diharapkan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity)," ucapnya.

Selain menggelar vaksinasi, DPD PAN Magetan juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan (prokes) guna mempercepat penanganan Covid-19. Yakni mulai memakai masker hingga menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19) agar masa pendemi segera usai.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES