Indonesia Positif

Selamat! Srikandi PDI Perjuangan Banjarnegara Ini Dilantik Jadi Ketua KPP Jateng

Senin, 27 September 2021 - 14:14 | 43.00k
Hj Sri Ruwiyati SE MM dan anggota Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Jateng. (FOTO : KPP Jawa Tengah for TIMES Indonesia)
Hj Sri Ruwiyati SE MM dan anggota Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Jateng. (FOTO : KPP Jawa Tengah for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – H Sri Ruwiyati SE MM, Sekretaris Komisi E DPRD Jawa Tengah atau kental dengan sebutan Srikandi PDI Perjuangan asal Banjarnegara, Hari ini, Senin (27/9/2021) dilantik sebagai Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Jateng (KPP Jateng).

Pelantikan  berlangsung di Gedung Berlian DPRD Provinsi Jawa Tengah dilakukan secara on line dan of line oleh Ketua Presidium KPP RI, Ny Diah Pitaloka SSos MSi. Hadir dalam kegiatan ini pimpinan DPR Provinsi Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono SPi MSi dan anggota DPR perempuan Provinsi Jateng.

Ketua KPP RI, Diah Pitaloka menyampaikan bahwa misi dari KPP adalah meningkatkan kwalitas dan kwantitas keterwakilan perempuan di parlemen pusat, Provinsi dan Kabupaten

Hj Sri Ruwiyati usai dilantik menyampaikan terima kasih kepada KPP RI telah memberikan kepercayaan kepada kaum perempuan di Jawa Tengah untuk terus berkiprah dalam ikut serta  membangun negeri.

KPP-Jateng-2.jpg

Ruwi juga menyampaikan terima kasih kepada ibu - ibu tangguh di Jawa Tengah yang hadir dalam kegiatan ini.  "Ada 22 anggota perempuan DPR Provinsi Jateng dan semuanya masuk dalam KPP. Semoga ini menjadi kekuatan besar dalam memberikan semangat kepada perempuan di Jawa Tengah dalam berkiprah di partai politik dan parlemen," kata Ruwiyati.

Ruwi bertekad akan terus mendorong kaum perempuan yang aktif di partai politik untuk bisa duduk di parlemen. Oleh karenanya, ia berharap kepada partai - partai politik, agar memberikan kesempatan kepada kader perempuannya, sehingga kuota 30 persen keterwakilan perempuan di parlemen dapat terpenuhi.

Atas nama ketua, pimpinan DPR Provinsi Jateng Ferry Wawan Cahyono SPi MSi, menyampaikan selamat kepada ketua dan anggota KPP Jateng terlantik.

Ia juga juga memberikan support dan apresiasi kepada KPP Jateng karena perannya sangat strategis dalam memberikan pendidikan politik dan mendorong pengarusutamaan gender di Jawa Tengah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES