Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Vaksinasi TNI AL Sasar Dermaga Speed Boat Wayame Ambon

Senin, 27 September 2021 - 13:46 | 19.80k
Lantamal IX Ambon melaksanakan vaksinasi kepada penumpang dan pengemudi speed boat di dermaga speed boat Wayame, Senin (27/9/2021). (Foto: Lantamal IX)
Lantamal IX Ambon melaksanakan vaksinasi kepada penumpang dan pengemudi speed boat di dermaga speed boat Wayame, Senin (27/9/2021). (Foto: Lantamal IX)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, AMBON – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon kembali melaksanakan vaksinasi kepada penumpang dan pengemudi speed boat di dermaga speed boat Wayame, Senin (27/9/2021).  Tim vaksinator Lantamal IX mendatangi pusat kegiatan masyarakat pesisir di dermaga speed boat Wayame Ambon. 

Penumpang dan pengemudi speed boat merupakan sasaran utama vaksinasi, namun tidak sedikit warga sekitar yang ikut serta melaksanakan vaksinasi. 

Dermaga speed boat Wayame merupakan dermaga tempat sandar speed boat yang melayani rute menuju Mardika Kota Ambon dan sebaliknya. Dermaga itu cukup ramai dimanfaatkan oleh warga sekitar.

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan terus menerus merupakan upaya bersama untuk meningkatkan kekebalan kelompok dan memutus mata rantai covid-19 di wilayah Ambon dan umumnya di Maluku.

"Hal tersebut merupakan tindak lanjut program pemerintah yang menargetkan vaksinasi 2 juta dosis perhari dan selaras dengan perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono," katanya. 

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mengemukakan, dengan mendatangi pusat kegiatan warga di dermaga speed boat Wayame merupakan upaya menjangkau masyarakat berbagai lapisan agar dengan mudah mendapatkan layanan vaksinasi. 

Menurutnya, Lantamal IX secara totalitas mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Yaitu dengan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat pesisir dan khususnya nelayan.

"Kita semua berharap agar seluruh lapisan masyarakat segera dapat tervaksin dan tentunya kita imbau untuk seluruh warga tetap menerapkan protokol kesehatan," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES