Olahraga

Persikabo vs Persib, Maung Bandung Siapkan Siasat

Senin, 27 September 2021 - 13:43 | 24.26k
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert saat berdiskusi dengan pemain (Sumber foto: Persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert saat berdiskusi dengan pemain (Sumber foto: Persib.co.id)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPersib Bandung akan berhadapan dengan Persikabo dalam pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada (27/9/2021), pelatih Persib Robert Rene Albert menyiapkan siasat untuk menghadapi laga tersebut.

Siasat itu tidak lepas dari keinginan Robert untuk memainkan pemain dengan kondisi bugar. Bahkan pelatih asal Belanda ini menjanjikan wajah baru untuk menghiasai posisi inti.

“Keputusan siapa yang akan menjadi starter akan kita lihat nanti. tapi kemungkinan besar akan ada pemain baru yang main sejak menit pertama," ujar Robert Albert.

Jeda dua hari setelah meladeni permainan Borneo FC pada (23/9/2021) lalu memang harus dipikirkan matang-matang oleh Robert agar kondisi timnya tidak ‘kehabisan bensin’ ketika menghadapi jadwal yang padat.

Mantan pelatih PSM itu mengatakan untuk menghadapi Persikabo kemungkinan akan ada beberapa pemain yang belum pernah dimainkan akan diturunkan.

"Jika menyebut taktik, mungkin pemain yang lebih segar ini menantikan waktu kapan mereka bisa menunjukkan kemampuannya," ungkap Robert Alberts.

Berkaca pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, Robert tidak menampik bila secara permainan Persib masih belum bisa konsisten selama 90 menit.

"Di setiap laga memang kondisi menurun pada babak kedua dan itu kami harus terima karena pemain tidak bermain kompetitif selama 1,5 tahun dan kami tidak bisa berharap banyak," ujarnya.

"Jadi bisa dilihat di banyak pertandingan, pada babak kedua pemain mulai mengalami kram. Ada pemain yang cedera di timnya karena jadwal yang harus kami lakoni," lanjutnya.

Secara klasemen, Persib Bandung saat ini bisa dikatakan lebih baik dibandingkan dengan Persikabo. Persib berada di urutan kelima klasemen sementara Liga 1 2021, sedangkan Persikabo berada di urutan 8.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES