Olahraga

Cetak Gol Debut, Daniel Teruskan Trah Keluarga Maldini di Milan

Senin, 27 September 2021 - 07:42 | 95.11k
Generasi ketiga keluarga Maldini untuk Milan (foto: twitter/@fabrizioromano)
Generasi ketiga keluarga Maldini untuk Milan (foto: twitter/@fabrizioromano)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Trah Keluarga Maldini berlanjut bersama AC Milan. Daniel Maldini, generasi ketiga keluarga Maldini menjalani mencetak gol debut kala Rossoneri menghadapi Spezia, Sabtu (25/9/2021) malam.

Pada tahun 1953, klan Maldini pertama berbakti kepada AC Milan, mendiang Cesare Maldini. Pemain berposisi libero atau bek ini memulai petualangannya hingga menjadi legenda Milan.

30 tahun kemudian, tepatnya pada 1985, sang anak, Paolo Maldini menjalani laga pertama untuk mengikuti jejak sang ayah. Penampilan yang tak kalah apik serta berbagai gelar berhasil ditorehkannya hingga membuat Paolo Maldini sejajar dengan sang ayah untuk menjadi legenda Milan.

Kini, lebih dari 30 tahun berselang, Daniel Maldini, cucu Cesare Maldini atau anak Paolo Maldini menjadi pembicaraan. Pemain berusia 19 tahun tersebut mencetak gol debutnya untuk AC Milan, di pertandingan lawan Spezia yang berakhir untuk kemenangan Milan dengan skor 1-2.

Istimewanya, sang ayah, Paolo Maldini yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik Milan ini turut hadir menyaksikan sang anak berlaga, dan turut merayakan gol pertama Daniel Maldini.

Hal ini pun menjadikan klan keluarga Maldini semakin harum karena mampu memberikan gol bagi Milan dalam tiga generasi yang berbeda.

"Saya sangat senang, sensasinya sungguh luar biasa! Untungnya, kami membawa pulang tiga poin," kata Maldini kecil seperti yang dilansir dari Football Italia.

Yang lebih menggembirakan lagi, Maldini yang memiliki posisi berbeda dengan sang Ayah dan Kakek ini tampil sejak menit pertama.

"Saya diberitahu bahwa saya akan tampil sebagai starter. Ada ketegangan, namun Pioli benar-benar memotivasi saya dan rekan satu tim banyak membantu," tambahnya.

Menurut Opta, terakhir kali Paolo Maldini memberikan gol untuk Milan terjadi pada Maret 2008, atau 13 tahun yang lalu ketika Milan menghadapi Atalanta.

Sedangkan sang kakek, mendiang Cesare Maldini mencetak gol terakhirnya untuk Milan terjadi 60 tahun silam. Saat Milan menghadapi Catania pada September 1961.

Selamat Daniel. Selamat meneruskan trah Keluarga Maldini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES