Wisata

Kendaraan yang Masuk Objek Wisata Kabupaten Pangandaran Ditempel Stiker

Minggu, 26 September 2021 - 21:34 | 34.62k
Petugas Polres Ciamis melakukan pemasangan stiker ayo pakai masker kepada kendaraan yang masuk objek wisata Pangandaran (FOTO: Humas Polres Ciamis)
Petugas Polres Ciamis melakukan pemasangan stiker ayo pakai masker kepada kendaraan yang masuk objek wisata Pangandaran (FOTO: Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Kendaraan roda empat dan roda dua yang masuk ke objek wisata Kabupaten Pangandaran ditempel stiker bertuliskan "Ayo Pakai Masker" oleh petugas Polres Ciamis.

Penempelan stiker bertulikan "Ayo Pakai Masker" itu dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis dalam rangka melaksanakan edukasi protokol kesehatan di kawasan obyek wisata Pangandaran Minggu (26/9/2021).

Kepala Satuan Lalulintas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, pemasangan stiker dilakukan dalam rangka bagian dari Operasi Patuh Lodaya Tahun 2021 tingkat Polres Ciamis.

"Kegiatan ini sejalan dengan target dari pada pelaksanaan operasi patuh tahun 2021 yakni mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19," kata Zanuar.

Operasi Patuh Lodaya 2021 juga salah satu ajakan kepada masyarakat untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas.

"Kegiatan sengaja dilakukan dikawasan Pantai Pangandaran, ini upaya antisipasi agar tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19 karena banyaknya wisatawan datang menumpuk dan abai menjalankan protokol kesehatan," tambahnya.

Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2021 digelar selama 14 hari dari (20/9/2021) hingga (3/10/2021).

"Polres Ciamis akan fokuskan pada kawasan wisata, karena ada beberapa tempat di Pangandaran yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan kerumunan masyarakat," jelasnya.

Rekayasa jalur di kawasan wisata telah berhasil diurai dan tidak lagi terjadi kemacetan juga kerumunan di tempat wisata.

Sementara untuk penegakan hukum, Polres Ciamis akan menindak kepada yang mengakibatkan kecelakaan.

"Kami memprioritaskan sanksi kepada yang berpotensi menimbulkan kecelakaan dan tidak melaksanakan razia ataupun pemeriksaan surat-surat dijalan," tuturnya.

Diharapkan, masyarakat Kabupaten Pangandaran sadar dan patuh protokol kesehatan Covid-19 serta lebih disiplin berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan di jalan sebelum berkendara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES