Peristiwa Nasional

Ulama NU Apresiasi Keberhasilan Gubernur Jatim Khofifah Tangani Pandemi Covid-19

Minggu, 26 September 2021 - 19:32 | 26.31k
Ketua Umum Pengurus Besar NU (PBNU) KH Said Aqil Siradj (Foto: Dok.TIMES Indonesia)
Ketua Umum Pengurus Besar NU (PBNU) KH Said Aqil Siradj (Foto: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima banyak apresiasi dari kalangan ulama Nahdlatul Ulama (ulama NU) atas keberhasilan menangani pandemi Covid-19.

Berdasarkan asesmen situasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan RI, Jatim sampai saat ini menjadi satu-satunya provinsi di Wilayah Jawa Bali yang masuk ke level 1. Bahkan kini dari 38 kabupaten/kota, sebanyak 25 kabupaten/kota berstatus level 1. Selebihnya 13 kabupaten/kota kategori level 2.

Menurut para ulama, keberhasilan Jatim layak menjadi contoh nyata bagi daerah lain untuk terus berupaya keras menurunkan angka kasus aktif sekaligus menekan angka kematian akibat Covid-19.

"Alhamdulillah Provinsi Jatim menjadi provinsi pertama di Indonesia yang sudah mencapai level 1. Saya ucapkan selamat kepada Gubernur Khofifah," ucap Ketua Umum Pengurus Besar NU (PBNU) KH Said Aqil Siradj, Minggu (26/9/2021).

KH Said Aqil menyebut, bahwa NU akan mendukung penuh percepatan vaksinasi agar segera terbentuk herd immunity di Indonesia yang dimulai dari sisi hilir.

Menurut KH Said Aqil, pandemi hanya bisa diatasi melalui sinergi dan kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat.

Pemerintah menggalakkan vaksinasi dan memperbaiki ekosistem kesehatan sementara masyarakat juga tertib menerapkan protokol kesehatan. Namun pihaknya juga mengingatkan agar tetap waspada akan adanya serangan gelombang ketiga Covid-19.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES