Politik

Gerindra Gelar Vaksin Covid-19 untuk 1.000 Orang, Novita Wijayanti Ingatkan Tetap Jaga Prokes

Minggu, 26 September 2021 - 19:25 | 41.44k
Anggota DPR RI Komisi V Hj Novita Wijayanti menjelaskan soal vaksin massal Partai Gerindra kepada awak media. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI Komisi V Hj Novita Wijayanti menjelaskan soal vaksin massal Partai Gerindra kepada awak media. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAPPartai Gerindra Kabupaten Cilacap menggelar vaksinasi massal pada Minggu (26/9/2021). Vaksinasi ini dilaksanakan di Puskesmas Cilacap Selatan II.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cilacap Suyatno mengatakan, vaksinasi massal dosis 1 ini diperuntukkan bagi masyarakat umum di wilayah kota Cilacap dan masyarakat di Kecamatan Karangpucung, serentak dilaksanakan hari ini.

Menurutnya, Gerindra kali ini memvaksin 500 orang di wilayah kota dan 500 orang di Karangpucung.

"Ke depan kita ada tambahan 3.800 dosis vaksin Sinovac yang pelaksanaannya kita atur kemudian, apakah dibagi per Dapil atau sistem Rayon," ujar Anggota DPRD Kabupaten Cilacap itu.

Ia menambahkan, antusias masyarakat di perkotaan ternyata luar biasa. Terbukti banyak masyarakat yang belum terdaftar ikut datang dan minta divaksin. "Tapi kita tolak dan akan kita prioritaskan untuk vaksin berikutnya karena kuota kita terbatas," tandasnya.

Hj Novita Wijayani aNovita Wijayanti berdialog dengan peserta vaksin saat meninjau Puskesmas Cilacap Selatan II, lokasi vaksin massal Partai Gerindra Cilacap. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia) 

Untuk pendaftar vaksin, kata Suyatno, kita lewatkan DPC Gerindra kemudian pengurus dan para anggota legislatif di masing-masing Dapil.

"Itu kita lakukan supaya tidak terjadi penggelembungan peserta vaksin," ucapnya.

Pelaksanaan vaksin ini, menurut Suyatno sudah dipersiapkan cukup lama, dan kita mendapat informasi Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Gerindra Hj Novita Wijayanti atas kepeduliannya dan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI mendapat jatah vaksin untuk sementara ini sejumlah 2.000, 1.000 kuota vaksin untuk Cilacap dan 1.000 untuk Banyumas.

"Setelah itu kita persiapkan dengan para pengurus dan berkoordinasi dengan Pemkab Cilacap serta Banyumas. Juga dengan Dinkes setempat, serta tempat vaksinnya kita koordinasikan," beber Suyatno.

Sebagai partai politik Gerindra memiliki tanggung jawab moral dan kepedulian terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, salah satunya adalah pandemi Covid-19.

"Kita turut andil membantu pemerintah mempercepat pemulihan baik secara sosial maupun ekonomi, jalannya adalah dengan vaksin ini. Kita tekankan bahwa kita butuh vaksin untuk kesehatan bersama di tengah pandemi ini,” ungkapnya.

Secara umum vaksin berjalan lancar. Peserta tampak antre dengan tertib. Dan pada pukul 10.40 WIB, Anggota DPR RI Novita Wijayanti meninjau pelaksanaan vaksin di Puskesmas Cilacap Selatan II itu.

Begitu sampai, para peserta vaksin berebut untuk berfoto bersama atau sekadar bersalaman dengan legislator cantik itu.

Hj Novita Wijayani bNovita Wijayanti  foto bersama saat meninjau Puskesmas Cilacap Selatan II, lokasi vaksin massal Partai Gerindra Cilacap. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia) 

Sepanjang lokasi vaksin, Novita dielu-elukan hingga memasuki ruang vaksin. Di sana ia berdialog dengan para peserta.

Kepada awak media, Novita mengatakan bahwa vaksin massal yang dilakukan Partai Gerindra Cilacap ini berkat kerja sama yang baik dengan Kementerian Kesehatan RI, di Cilacap dengan Dinas Kesehatan, dan untuk vaksinator berkoordinasi dengan Puskesmas Cilacap Selatan II.

"Kita Partai Gerindra sangat concern dengan kesehatan masyarakat. Untuk itu kita menggelar vaksin hari ini kepada 1.000 orang, besok di Banyumas 1.000 orang lagi, dan ke depan akan ada lagi ribuan kuota lagi," kata Novita Wijayanti.

Dengan vaksin ini pihaknya men-support agar antibodi masyarakat masih baik dan badan ada yang membentengi dengan membentuk kekebalan terhadap virus Corona.

Harapannya masyarakat menjadi sehat dan dapat kembali beraktivitas secara normal, dan perekonomian kembali pulih.

"Kita kembali new normal seperti sediakala, beraktivitas seperti semula," ucap Novita, sembari mengingatkan meski sudah divaksin dan berkumpul tetap menggunakan masker dan menjaga jarak, serta tetap disiplin protokol kesehatan (prokes).

Salah satu peserta bernama Suyati mengatakan, ia merasa senang bisa mengikuti vaksinasi massal ini dan berharap Covid-19 cepat selesai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES