Peristiwa Nasional

Diumumkan Selasa Ini, Nama Pengganti Azis Syamsuddin Sudah Dikantongi Ketum Golkar

Minggu, 26 September 2021 - 18:58 | 44.65k
Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (FOTO: Golkarpedia)
Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (FOTO: Golkarpedia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKetum Golkar Airlangga Hartarto disebut telah mengantongi nama pengganti Azis Syamsuddin di kursi Wakil Ketua DPR RI. Namun, siapa sosok pengganti tersebut belum diungkapkan. Rencananya akan diumumkan, Selasa 28 September ini.

"Terkait nama pengganti, tidak ada yang tahu, karena hak prerogatif Ketua Umum. Rencananya Selasa (28/9/2021) sore diumumkan. Sepertinya, nama sudah ada di kantong Ketum," ucap Ketua DPP Golkar Adies Kadir kepada wartawan, Minggu (26/9/2021).

Azis Syamsuddin disebut telah mengundurkan diri dari Wakil Ketua DPR RI sebelum penangkapan KPK RI pada Jumat (24/9/2021). Surat pengunduran dirinya disampaikan ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Partai Golkar dengan ini memberitahukan bahwa Saudara Azis Syamsuddin telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 kepada DPP Partai Golkar ke Ketua Umum DPP Partai Golkar," ucap Adies di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu, 25 Septemer kemarin.

Adies mengatakan semua kader Partai Golkar memiliki peluang menggantikan Azis sebagai pimpinan DPR RI. Adies menyebut keputusan siapa pengganti Azis Syamsuddin merupakan hak prerogatif Ketum Golkar Airlangga Hartarto. "Di Partai Golkar semua kader berkualitas, siapa pun punya kans (peluang) untuk menduduki jabatan tersebut. Kami punya 85 orang anggota DPR Fraksi Partai Golkar," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES