Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Pangdam V/Brawijaya Mayjen Suharyanto Fokuskan Vaksinasi di Situbondo

Minggu, 26 September 2021 - 18:10 | 48.31k
Pangdam Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto saat melakukan kunjungan dalam rangka menggencarkan program vaksinasi di Kabupaten Situbondo, Minggu (26/9/2021). (Foto: Dok. Pendam Brawijaya)
Pangdam Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto saat melakukan kunjungan dalam rangka menggencarkan program vaksinasi di Kabupaten Situbondo, Minggu (26/9/2021). (Foto: Dok. Pendam Brawijaya)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, SURABAYAPangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto menyebut jika sebelumnya, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menjadi salah satu dari 5 daerah rendah capaian vaksinasi.

"Masih di bawah 20 persen. Oleh karena itu, Pemprov Jatim dan Kodam Brawijaya berusaha meningkatkan pencapaian harian vaksinasi," ujar Suharyanto dalam kunjungannya di Situbondo pada Minggu (26/9/2021).

Mayjen Suharyanto Fokuskan 2

Alhasil, capaian vaksinasi yang digencarkan oleh pihak Kodam itu, telah membuahkan hasil. Itu terbukti dalam kurun waktu satu pekan.

"Sehingga dalam waktu yang tidak begitu lama, bisa mengejar ketertinggalannya. Alhamdulillah, selama seminggu ini sudah terlihat hasilnya," jelasnya.

Suharyanto menjelaskan jika dirinya telah berdiskusi membahas capaian vaksinasi tersebut, terutama dengan pihak Bupati setempat. "Komitmen untuk meningkatkan capaian vaksinasi ini. Tidam diragukan lagi," bebernya.

Mayjen Suharyanto Fokuskan 3

Tak hanya itu saja, pihak Kodam pun merencanakan untuk melakukan pendistribusian vaksin di daerah itu. Penambahan itu, kata Pangdam, dilakukan mengingat minimnya dosis vaksin yang dimiliki oleh Dinkes Bupati.

"Kodam Brawijaya pun menambah tenaga vaksinator dan pasukan untuk mencari masyarakat yang akan di vaksin," imbuh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES