Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Bulan Bhakti ke-61, Karang Taruna Kecamatan Banjar Gelar Gebyar Seribu Vaksin

Minggu, 26 September 2021 - 16:40 | 49.00k
Pengurus Karang Taruna Kecamatan Banjar berpoto bersama usai pelaksanaan vaksinasi. (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Pengurus Karang Taruna Kecamatan Banjar berpoto bersama usai pelaksanaan vaksinasi. (foto: Susi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BANJAR – Dalam rangka menyambut dirgahayu ke-61, Karang Taruna Kecamatan Banjar melaksanakan gebyar seribu vaksin di beberapa titik di wilayah Kecamatan Banjar, Minggu (26/9/2021).

Pelaksanaan tersebut berlangsung sejak Sabtu kemarin dengan sasaran seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksin baik itu dosis pertama maupun dosis kedua.

Deni Herdiandi, Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Banjar menyampaikan dari hasil vaksinasi tersebut baru tercapai 541 orang dengan catatan dosis pertama 90 orang dan dosis kedua 451 orang.

"Tim vaksin terdiri dari Polres di 2 lokasi, Puskesmas Banjar 3 di 2 lokasi, Puskesmas Banjar 2 di 1 lokasi dan Puskesmas Banjar 1 di 1 lokasi," sebutnya.

Deni menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan pemuda dan pemudi Karang Taruna Kota Banjar terhadap program percepatan vaksinasi yang saat ini masih berada di angka 56,8%. 

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Banjar bPelaksanaan vaksinasi menyasar warga yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama maupun dosis kedua (foto:Susi/TIMES Indonesia)

"Selama ini Karang Taruna Kota Banjar memang selalu berperan aktif di Gerai-gerai vaksin yang ada di Kota Banjar untuk membantu tim nakes dalam pelaksanaan vaksinasi," paparnya.

Selain dilibatkan dalam membantu di setiap pelaksanaan vaksinasi, Karang Taruna juga intens mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.

"Saat ini era digitalisasi berdampak terhadap banyaknya informasi hoaks yang akhirnya dimakan mentah-mentah oleh beberapa warga untuk itu kami berkewajiban meluruskan dengan memberikan sosialisasi dan edukasi terkait vaksinasi Covid kepada masyarakat," pungkas Ketua Karang Taruna Kecamatan Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES